Berita  

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Dampingi Tim Puskesmas Taliwang Lakukan Fogging Jentik Nyamuk

Barometer99- Sumbawa Barat – Ntb. Bhabinkamtibmas kelurahan bugis Bripka Eka Sindo Saputra anggota polsek taliwang melakukan pendampingan dari tim puskesmas taliwang kegiatan fogging bertempat di RT 05 RW 03 lingkungan Bugis B Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada selasa (28/12/21) pukul 08.10 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan,pada musim hujan dilakukan fogging atau pengasapan untuk membunuh jentik nyamuk Aedes Aegypti nyamuk demam berdarah (DBD).

“Karena nyamuk jenis ini merupakan media penularan penyakit DBD. Awalnya jentik nyamuk ini berasal dari telur nyamuk  Aedes aegypti betina dewasa yang mengembangbiakan telurnya di air jernih, misalnya di bak mandi, pot yang tidak tertutup” jelasnya

Eddy menuturkan,Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih menjaga kebersihan rumah, selokan, alat atau barang yang dapat menimbulkan genangan air di lingkungan sekitar untuk menekan perkembangan jentik nyamuk demam berdarah.

“Selain itu juga,Bhabinkamtibmas berikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid -19, untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid -19 dengan cara 4M ( Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,Memakai masker,Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan)” jelasnya

Eddy menambahkan, mari bersama untuk mendukung program pemerintah yaitu patuhui prokes covid-19, Laksanakan program STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) serta jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat agar terhindar dari serangan penyakit menular dan ikhtiar dengan disertai berdoa kepada allah SWT.

Syf-14/KH. Polres Sumbawa Barat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *