Berita  

Babinsa Woha dan BKPH Tanam Pohon Bersama Pelaku Pembakalan Liar di Ncai Campa

Barometer99- Bima – Ntb. Babinsa Woha Bersama BKPH Marowa Tanam Pohon bersama Pelaku Pembalakan Liar di Lokasi Ncai Campa Ds. Risa Kec. Woha. Serka Faris Babinsa Ds. Tente, Sertu Suhardi Babinsa Ds. Risa Koramil 1608-04/Woha bersama BKPH Marowa Resort Woha Dpp Kepala Resort, Karang Taruna Ds. Risa dan Warga mantan Pelaku Pembalakan Liar Melaksanakan Penanaman Pohon di Lokasi Bekas Pembalakan Liar. Pohon yang diTanam, Kemiri, Durian, Beringin, Jambu Mete, Jambu Air dan Mahoni. Senin.27/12/2021

Serka Faris bersama Sertu Suhardi menyampaikan penanaman Pohon penghijauan ini juga  merupakan Program Pemerintah dan Harus dijaga dan diolah dengan semaksimal mungkin dengan Upaya dan Sinergitas antara TNI, Apem dengan Masyarakat, Setelah Penanaman Ini Mari Kita tetap Menjaga Hutan khususnya bagi Warga yang kerap kali melakukan Pembalakan Liar di Lokasi Ncai Campa Ds. Risa Kec. Woha, agar yang bersangkutan  bisa menjaga hutan tetap Lestari dan Hijau.

Dalam kegiatan penanaman senin sore kemaren Kepala Resor BKPH Woha. Muliadi Spt menyampaikan antara lain :

1. Kegiatan semacam ini sangat positif sekali. Selain mengedukasi masyarakat dan kaum milenial terkait pentingnya pelestarian hutan dan mata air, kegiatan ini juga mampu mempersatukan dan mempererat persaudaraan antar TNI, Pemerintah (KPH), Generasi Milenial dan Masyarakat.

2. Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini, sumber mata air bisa terjaga dan ketika tanaman tumbuh dan berbuah semoga bermanfaat bagi masyarakat.

3. Terima kasih kepada anggota TNI (Koramil 1608/04-Woha) yang selama ini mendampingi dan mendukung upaya Balai KPH Marowa khususnya Resort Pengamanan Hutan Woha dalam kegiatan pencegahan kerusakan kawasan hutan, penghijauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kegiatan penamanam ini  dari personel dari BKPH Marowa Resort Woha 6 org,  TNI 2 orang, Karang Taruna Ds. Risa 8 orang serta 4 warga mantan pembalak hutan ” Tutupnya”

Syf-14.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *