TNI  

Menghindari Hoax Satgas Yonif RK 732/Banau Berikan Penyuluhan Vaksin Kepada Masyarakat

Maluku, Barometer99 – Pos Dum-Dum Koki SSK II Satgas Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau Dipimpin Lettu Inf Oky Syalendro selaku Komandan SSK II memberikan penyuluhan Vaksinasi Covid 19 di Desa Barumadehe dan Desa Gamsungi Kecamatan Kao Teluk kabupaten Halmahera Utara.

 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Kamis (23/12/2021),

Kegiatan ini bentuk perhatian Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau dalam rangka mengurangi pemahaman yang salah di lingkungan masyarakat mengenai vaksin, Dan SSK II beserta jajaran kepala desa wilayah Kao Teluk memberikan penyuluhan kepada masyarakat desa tentang Vaksin Covid 19, hal ini dilakukan karena selama ini masyarakat masih belum terbuka kesadaran diri untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam menyikapi pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Halut, Bapak Camat Kao Teluk, serta jajaran Kepala Desa sekecamatan Kao Teluk.

 

Sebagian besar masyarakat memiliki pandangan atau pemikiran yang salah mengenai efek dari Vaksin itu sendiri. Dalam penyampaian penyuluhan ini terfokus kan pada kesadaran masyarakat untuk melaksankan vaksin, menjelaskan kepada masyarakat tentang (Herd Immunity) kekebalan kelompok saat sekelompok manusia menciptakan kekebalan penyakit dari suatu penyakit menular serta meyakinkan masyarakat bahwa Vaksin Covid 19 Aman serta tidak menimbulkan efek samping berlebih.

 

Dalam keteranganya, Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan,”Jajaran Pos Satgas yang tersebar di Provinsi Maluku Utara untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Virus Covid 19 agar selalu memberikan penyuluhan mengenai Vaksinasi Covid 19dan Penertiban Protokol Kesehatan di daerah desa binaan masing-masing,yakin kan kepada masyarakat bahwa Vaksin Covid 19 itu aman.”pungkasnya.

Jurnalis : (ril/red)

 

Editot : Fitra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *