Mau Hadiah Motor, ayo Segera Vaksin..!!

  • Bagikan

Barometer99- PALEMBANG,- Dalam rangka mencapai Herd Imunity pemerintah menggencarkan vaksinasi mulai dari kroyok Vaksin hingga door to door, bahkan siapkan 18 kendaraan roda dua (motor) di setiap kecamatan di kota Palembang.

“Sebenarnya hadiah motor ini hanya untuk menarik perhatian masyarakat agar menimbulkan semangat untuk di vaksin, Pemerintah begitu semangat untuk membasmi wabah covid-19, karena vaksinasi dinilai sangat ampuh,”kata Kapolsek Sukarame Kompol Budi Hartono Sutrisno saat meninjau vaksinasi di kelurahan Kebun Bunga, Rabu (22/12/2021).

Pengundiannya lanjut Kompol Budi, akan dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2022 yang akan disiarkan langsung. “Pengundian hadiahnya tahun depan oleh Kapolda dan di siarkan langsung,”jelasnya.

Menurut Kompol Budi selama turun kelapangan vaksinasi jemput bola door to door tidak mengalami kendala apapun karena pihaknya sudah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan kelurahan dan RT setempat.

“Kita tidak langsung turun, kita sosialisasi dulu dengan kelurahan agar warga di sini tidak merasa kaget,”ucap Kompol Budi.

Maksud dari Vaksinasi door to door sendiri agar tidak ada lagi alasan masyarakat yang tidak mau di vaksin.

“Tujuan kita jemput bola ini untuk mempermudah masyarakat, ketika datang ke Puskesmas dengan alasan Antre, atau di sibuk kan pekerjaan bahkan tidak bisa meninggalkan rumah. Nah dengan kita hadir langsung maka masyarakat akan mendapatkan pelayanan maksimal dan tidak menggangu pekerjaan dari mereka,”harapnya.

Sementara Lurah Kebun Bunga, Syafruddin S.Sos., menambahkan bahwa pihaknya melakukan vaksinasi door to door ini guna menjangkau masyarakat yang jauh dari Puskesmas dan tempat kesehatan lainnya makanya pihaknya berkoordinasi dengan RT untuk warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Kita data penduduk nya dahulu berapa banyak yang belum di vaksin, dan ternyata masih cukup banyak. Tapi Alhamdulillah setelah kita terjun jemput bola door to door ini sudah mencapai 80 persen,”tambahnya.

Penulis: Yon
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.