Wujudkan Pelayanan Terbaik, Bapas Palembang Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

  • Bagikan

Barometer99- PALEMBANG,- Bapas Kelas I Palembang pada tahun ini menjadi salah satu dari 558 satuan kerja yang meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi WBK dan WBBM. Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menggelar acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM tahun 2021.

Acara yang digelar secara langsung di Jakarta dan juga digelar melalui sambungan zoom dihadiri oleh setiap satuan kerja yang berhasil meraih predikat WBK/WBBM di tempat masing-masing, Senin (20/12/2021).

Acara diawali dengan laporan dari Erwan Agus Purwanto selaku Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB. Ia mengapresiasi trend positif terus meningkatnya jumlah penerima WBK/WBBM dari tahun ke tahun.

Kemudian Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo juga turut menyampaikan sambutannya. Ia kembali mengingatkan mengenai birokrasi berdaya saing yang diharapkan oleh Presiden yaitu birokrasi yang menciptakan hasil, birokrasi yang lincah dan agile serta birokrasi yang making delivered.

Setelah sambutan dari MenPAN-RB, Wakil Presiden RI Maruf Amin juga memberikan sambutan secara virtual. Dalam sambutannya, Amin mengucapkan selamat kepada seluruh satuan kerja yang berhasil meraih predikat WBK dan juga WBBM. Ia berharap predikat ini tak hanya sebagai bentuk apresiasi namun juga komitmen mewujudkan satuan kerja yang bebas korupsi dan berorientasi pada pelayanan publik yang prima. Predikat ini diharapkan membawa dampak positif bagi pelayanan publik dan juga secara luas berdampak positif terhadap pembangunan ekonomi nasional.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan secara simbolis kepada perwakilan satuan kerja yang meraih predikat WBK dan WBBM.

Sudirwan selaku Kepala Bapas Kelas I Palembang mengapresiasi keberhasilan yang telah diraih ini dan juga seluruh kinerja pegawai baik yang tergabung dalam tim pokja maupun yang tidak.

“keberhasilan ini adalah hasil kerja kolektfi seluruh pegawai di Bapas Kelas I Palembang, dengan diraihnya predikat WBK ini adalah awal bagi kita untuk terus memberikan kinerja dan pelayanan terbaik bagi masyarakat”, pungkas Sudirwan.

Editor: Yon
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.