Sosial  

Wisata Kolam Madaprama Penuh Dipadati Pengunjung, Usai Dua Hari Dilakukan Pembenahan

Barometer99- Dompu – Ntb. Dua hari dilakukan perbaikan dan pembenahan objek wisata kolam renang Madaprama Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu kini dipadati Ratusan pengunjung minggu (19/12/2021).

Pembenahan sarana dan prasarana wisata pemandian kolam Madaprama itu dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu, dapat menarik minat warga untuk berkunjung serta berekreasi bersama Keluarga nya.

Anggun Sala Satu pengunjung wisata Kolam Madaprama yang ditemui oleh media ini mengatakan, bahwa pihak nya sangat dan bersukur dibuka kembali nya wisata tersebut,

“Kami sangat senang bisa menikmati dan mandi lagi di wisata Madaprama ini, selain tempat nya yang sejuk alamnya sekitar masih alami, kami sangat nyaman,”ujarnya.

Lanjut dirinya berharap agar pemerintah Kabupaten Dompu serius memperhatikan objek wisata tersebut. Terutama melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana yang ada, seperti Bak sampah, tempat ganti pakaian barugak WC dan sarana lainya.

“Tidak adanya Aktifitas serta akses yang memadai sampai – sampai kami menamai wisata ini (Ruma Hantu) saking Kumuh nya, tetapi Allhamdulilah sekarang wisata ini bisa dapat di hidupkan kembali oleh pihak pemerintah Dinas Disbukpar Dompu bersama Pokdarwis setempat sehinga keberadaanya dapat dinikmati lagi.

Pantau langsung media ini, Antusias warga mengunjungi wisata Madaprama sangat luar biasa memadati Kolam renang setempat.

Ketua Pokdarwis Desa Madaprama Suriadin Saat ditemui di sekitar lokasi wisata setempat mengatakan, pihaknya bersama pemudah desa setempat menunjukan sikap seriusnya dalam mengembangkan potensi wisata Madaprama.

“Hal itu kami lakukan, yang pertama, jika objek wisata Madaprama ini harus ditata dan dikelola dengan baik, kalo bukan kami siapa lagi, jadi Keberadaan wisata tersebut tentu Jelas akan berdampak pada peningkatan ekonomi baik pemerintah Desa Daerah serta masyarakat sekitar,”Terangnya Ketua Pokdarwis.

Tambah pihaknya mengatakan, bahwa penataan dan pembersihan yang dilakukan itu selama dua hari. Namun respon dan animo masyarakat Dompu terlihat cukup tinggi akan keberadaan wisata Madaprama tersebut.

“Oleh karena itu kami berharap terhadap pihak anggota DPRD yang bertugas sebagai bajeting dapat memprioritaskan anggaran untuk pengembangan wisata Madaprama ini. Disamping itu juga kami sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Dompu yang telah banyak membantu serta terlibat langsung dilapangan bersama kami,”harapnya.

Lebih lanjut dirinya, baik memberikan saran gambaran juga mendorong semangat mereka selaku anggota pokdarwis. “Berkat semangat beliau wisata Madaprama yang dulunya seolah mati kini terbangun kembali dari kepurukan nya,”terangnya.

Sementara ditempat yang berbeda Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Kabupaten Dompu, Zainal Afrodi, S.Pd, MM., menyatakan, bahwa pihaknya mewakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu didampingi oleh anggota Pokdarwis Desa Madaprama kini melakukan pembenahan serta menata kembali wisata setempat.

“Objek wisata Madaprama saat ini mulai diaktifkan kembali, Setelah dua hari kami lakukan Pembersihan pembenahan juga perbaikan seperti Pipa Air menuju Kolam renang, Baruga dan lainya. Untuk itu Kedepan, kami juga bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat akan memanfaatkan hutan disekitar wisata Madaprama dengan menanam tanaman pohon yang berbuah seperti rambutan durian, nagkah dan sejenisnya.

Bukan hanya itu kedepanya pihak Pemerintah melalui Disbukpar Kabupaten Dompu, juga akan mensuguhkan kepada masyarakat Dompu beberapa objek pendukung seperti Outbound dan Flying Fox untuk pengunjung,” bebernya.

“Untuk meningkatkan sarana dan prasarana wisata Madaprama, Disbudpar Kabupaten Dompu insallah kami akan menawarkan sejumlah program pengembangan wisata kepada anggota legislatif (DPRD ) setempat agar dapat mengalokasikan anggaran ditahun 2023 nantinya,”harapnya.

Syf-14/Fhen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *