Selangkah Lagi Menuju WBK, Lapas Sumbawa Besar Rampungkan Data Dukung

Sumbawa, Barometer99.com – Memasuki pertengahan Desember yang merupakan puncak penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM yang telah berlangsung selama setahun ini, Tim ZI Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB bersiaga menantikan hasil verifikasi dokumen yang telah di upload pada aplikasi e-RB Kemenkumham.

Hal itu dilakukan mengingat sewaktu-waktu tim verifikator dapat meminta perbaikan data dukung agar sesuai dengan pedoman yang ada. Sejumlah laporan kegiatan yang termasuk dalam kategori B12 juga telah dirampungkan.

Tim ZI Lpas Sumbawa Besar pantau aplikasi e-RB (14/12)

“Data dukung yang kita upload ini diperiksa verifikator, jadi kita siaga nunggu hasilnya bagaimana, kalau ada yang perlu dilengkapi agar segera kita tindak lanjuti.” beber Syaripuddin Hazri, Ketua Tim ZI Lapas Sumbawa Besar, Selasa (14/12).

Melihat perkembangan yang ada, dirinya mengaku optimis Lapas Sumbawa besar tahun ini dapat meraih predikat WBK. Berbekal pengalaman tahun sebelumnya dimana Lapas Sumbawa Besar berhasil menembus Desk Evaluasi TPN serta hasil penilaian TPI yang cukup baik beberapa waktu lalu, peluang tersebut menurutnya terbuka lebar.

“Tahun lalu kita tembus TPN, tahun ini di TPI kita bagus, insya allah WBK.” tegasnya

Ia meminta kepada masing-masing pokja untuk terus memantau aplikasi e-RB agar segala bentuk informasi dapat segera ditindak lanjuti. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *