PNS Polri Harus Eksis, Jadikan Kebanggaan Diri Sendiri

Barometer99, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi,Sik Msi MH didampingi Ketua Dewan Pengurus Korpri Polda Sumsel Drg Yasmika Siregar,MM mengikuti Peringatan Hut Korpri ke-50 diikuti Perwakilan PNS Satker serta PNS Sejajaran Polda Sumsel melalui Zoom meeting ruang Rekonfu LT III Gedung Promoter Polda Sumsel Senin 29/11/2021.

Dalam penyampaiannya Karo Sdm Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi,Sik Msi MH disampaikan Kabag Binkar Ro SDM AKBP Ariefaldi Warganegara ,S.I K ,MM ,C.P.H.R.

Atas nama Kapolda Sumsel mengucapkan selamat hut korpri ke-50 semoga eksis dalam pengabdiannya.

“PNS Polri hendaknya eksis dapat menimbulkan kebanggaan diri sendiri, masalah pembinaan carier PNS, tidak dibedakan dengan Polri,” ucap Arifaldi.

Dia menambahkan, tunjukan bahwa PNS Polri memiliki prestasi integritas dan komitmen serta kinerja yng baik.
Menajaga attitude tdk membuat masalah baik didunia nyata maupun didunia maya. Jangan hanya fokus pada atribut utk kemegahan diri, tapi fokus untuk meningkatkan kompetisi diri, penggunaan pakaian dinas harus mematuhi ketentuan yang berlaku dilingkungan Polri,

“Jaga nama baik pribadi keluarga dan institusi Polri, ikhlas melaksanakan tugas jangan bekerja untuk mencari sensasi dan jangan melakukan sesuatu karna ada pamrih, tetap semngat melakukan yang terbaik untuk mengabdi kepada masyarakat ucap,” Ariefaldi.

Pada kesempatan itu Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 untuk Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Hal ini disampaikan Jokowi melalui Zoom metting, Senin (29/11/2021).

“Selamat ulang tahun ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia,” ucap Jokowi.

Dia menyampaikan terima kasih kepada para abdi negara yang telah setengah abad melayani bangsa Indonesia. Jokowi mendorong para abdi negara terus tangguh, profesional, dan inovatif untuk Indonesia Maju.

“Terima kasih untuk setengah abad pelayanan kepada bangsa. Tetaplah menjadi abdi negara yang tangguh, profesional, dan inovatif untuk Indonesia Maju,” jelas Jokowi.

Pada HUT ke-49 Korpri tahun lalu, Jokowi menegaskan pemerintah harus terus mempercepat reformasi birokrasi dan struktural. Dengan begitu, aparat birokrasi dapat bekerja dengan cepat tanpa prosedur yang berbelit-belit di masa pandemi Covid-19.

“Reformasi struktural sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi, regulasi yang rumit dan menghambat kreativitas kerja harus dipangkas dan disederhanakan,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-49 Korps Pegawai RI (Korpri) secara virtual, Minggu 29 November 2020.

Jokowi menilai pandemi Covid-19 ini merupakan momentum tepat untuk mengubah cara-cara kerja yang normal menjadi luar biasa. Dia mengatakan pandemi Covid-19 membuat sebagian besar birokrat harus bekerja dari rumah.

Kondisi ini dinilai mempercepat transformasi digital, menjadikan aparat birokrasi lebih adaptif dan lebih terampil. Selain itu, birokrat juga dapat memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreatifitas.

Jokowi ingin agar kelembagaan pemerintahan yang gemuk, tumpang tindih dan tidak efisien segera diintegrasikan melalui reformasi struktural. Selain itu, dia meminta jenjang eselonisasi yang panjang dipangkas sehingga mempercepat proses pengambilan keputusan.

“SOP yang panjang dan kaku harus diringkas dan fleksibel dan berorientasi pada hasil,” ucap dia.

Sementara, Ketua Korpri Polda Sumsel Drg Yasmika Siregar MM mengatakan, kegiatan syukuran Hut Korpri ke- 50 Polda Sumsel dilaksanakan pemberian Tali Asih dan Nasi Tumpeng kepada PNS Polri yang akan memasuki Purna Bakti yakni Penata TK I Saipul Arifin,Sag dan Penata TK I Riri.Muchsin SH.

Diakhir acara dilanjutkan acara peragaan busana PDH dan Korpri menurut ketentuan yang telah ditetapkan pengurus Pusat Korpri Polri dan arahan ketua Korpri Polda Sumsel dilanjutkan laporan keuangan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *