Bhabinkamtibmas Memberikan Tali Asih Kepada Masyarakat Binaan

Barometer99- DOMPU – NTB. Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan suatu cerminan dari Institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di tingkat Kelurahan dan Desa. Dengan segala bentuk tugas pokok, fungsi serta kewenangan yang melekat padanya.

Merujuk pada pasal 27 Perkap no 3 tahun 2015. Tentang tugas pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negoisasi Agar tercipta kondisi yang kondusif di Desa / Kelurahan.

Sebagai seorang prajurit yang sudah terlatih jiwa dan raga Bhabinkamtibmas Desa Bajakaya atas nama Brigadir Agus Salim dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta siap melaksanakan arahan dari pimpinan kepada masyarakat binaan, Bhabinkamtibmas yang di kenal ramah dan sopan ini terus menerus memberikan arahan dan juga menyampaikan himbauan supaya tetap menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya situasi yang kondusif di Wilayah Desa binaannya Serta untuk tetap patuhi Prokes guna menghindari terjadinya Penyebaran virus corona.

Brigadir Agus Salim kali ini melaksanakan kegiatan rutinitasnya selaku bhabinkamtibmas dengan mengunjungi warga binaannya di Dusun Woro, Desa Bajakaya Dompu. Kunjungannya kali ini berbeda tidak hanya memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat akan tetapi dengan memberikan sedikit tali asih kepada warga binaan yang lansia di Dusun tersebut pada hari senin, 22/11/2021.

Beliau mengungkapkan bukan karena tali asih yang di bawa sebagai suatu alasan ia hadir di tengah masyarakat. Akan tetapi bagaimana tetap terjalin nya hubungan Silaturrahmi yang baik bersama Masyarakat dan sebagai wujud Meningkatkan Kecintaan dan Kebanggaan Masyarakat terhadap Polri atas Empati yang diberikan. Pada intinya Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dalam keadaan dan kondisi bagaimanapun karena Polri hadir untuk mengayomi masyarakat tuturnya.

Tidak lupa beliau juga menyampaikan salam dari Bapak Direktur Binmas Polda NTB serta Bapak Kapolda NTB Kepada masyarakat agar tetap terus menjalankan protokol kesehatan, tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap semangat dan produktif menuju NTB yang tangguh dan Tumbuh. Tutupnya.

Syf-14/Bidhumas Polda NTB.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *