Target PAD PD Pasar Masih Sama dengan Tahun Sebelumnya

  • Bagikan

Barometer99- PALEMBANG,- Pemerintah Kota Palembang Menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya masih sama dengan tahun sebelumnya sebesar 153 JT rupiah. Dalam kurun waktu 1,5 Bulan lagi Akan segera terwujud. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya, Abdul Rizal SPd MM, di ruang kerjanya. Senin, (15/11/2021).

“Capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya sampai saat baru mencapai sekitar 50% tetapi sudah mendapatkan profit. Tahun ini paling tidak capaiannya sama seperti tahun lalu dan kita berupaya untuk lebih dari tahun kemarin,”katanya

Namun sampai saat ini pihaknya belum mau menyampaikan secara detail karena pembukuan belum selesai, dengan demikian ia sangat yakin dimasa pimpinannya jauh lebih baik walau tidak sedemikian rupa.

“Kami belum bisa mengatakannya sekarang tetapi lihat saja tutup buku nanti, tetapi kami sangat optimis artinya yang dari tahun 2017, 2018, 2019 kita belum mengalami keuntungan tetapi di tahun 2020 returisasi kepemimpinan yang baru ini kita sudah profit tetapi memang belum maksimal, paling tidak kita harus tau diera pandemi dan sebagainya kita masih untung,”ujar Rizal

Disampaikannya bahwa kalau dilihat dari tahun sebelumnya saat ini sudah lebih dari separuh yang ditentukan yakni sebesar 300 JT,dan kemungkinan melebihi target dari tahun kemarin.

“Alhamdulillah capaian target profit kita tahun ini sudah lebih dari setengah dari tahun 2020 kemarin. Artinya tinggal satu bulan setengah ini perkiraan kita bisa mencapai bahkan melebihi di tahun 2020,” paparnya

Selain itu, pihaknya sudah merancang program kerja tahun 2022 bisa dikatakan signifikan jika dibandingkan tahun ini 202, jadi pihaknya berupaya meningkatkan pendapatan.

“Dua tahun kepemimpinan kami terus mengevaluasi mulai dari operasional di lapangan dan sebagainya, sudah mulai mendapatkan titik terang celah-celah untuk meningkatkan pendapatan kita mulai dari bagaimana biaya promosi (iklan) yang ada di pasar, kemudian merekturisasi membenahi SDM yang ada di pasar,”ulasnya

Untuk itu, Perkiraan tahun depan akan meningkatkan dengan program kerja yang sudah dirancang tahun ini, bahkan peningkatannya bisa mencapai lebih dari 50 persen walau masih tahap perkiraan.

“Saat ini berpikir bagaimana meningkatkan bisnis kita, meningkatkan profit dan mereaktualisasi celah-celah yang ada di pasar supaya yang tadinya belum dapat menjadi dapat. Kita sudah panggil beberapa perusahaan yang akan mencoba membranding pasar-pasar.

Ia juga memperjelas bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti dinas perhubungan agar ada perbedaan antara PD Pasar dengan Instansi lainnya.

“Bahkan kita telah berhubungan dan koordinasi dengan dinas Perhubungan kota Palembang terkait membenahi titik- titik parkir tidak ada lagi parkir liar sehingga khusus akan masuk ke PAD Pemerintah Kota Palembang. Kami juga sudah buat SK nya, ID card bahkan sudah ada pembeda antara parkir punya dinas perhubungan dan mana punya pasar dengan rompi tertentu sehingga parkir tertata rapi,”urainya.

Penulis: YonEditor: Yon
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.