Syaiful Padli : Silahkan Berkomentar Oposisi Lemah, PKS Tetap Bersuara Untuk Rakyat 

  • Bagikan
Mgs. Syaiful Padli ST., MM., Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, fraksi PKS

Barometer99- PALEMBANG,- Beberapa waktu lalu Wakil ketua umum partai Gelora Fahri Hamzah bercerita kalau presiden Joko Widodo pernah bertanya soal Oposisi saat ini lemah. Syaiful Padli sebagai pengurus Partai PKS Provinsi Sumatera Selatan menanggapinya santai.

Menurutnya bebas untuk berkomentar tapi PKS akan bersuara untuk rakyat apabila pemerintah melakukan suatu hal yang keliru, lagian lemah yang dimaksud itu dalam konteks yang bagaimana, perlu di ketahui juga bahwa perbandingan antara Oposisi dan Koalisi itu sangat besar dan itulah cara PKS menyuarakan rakyat.

“Itukan statmen dari salah satu tokoh politik dan setiap orang sah-sah saja untuk memberikan statementnya, kalau bicara soal oposisi lemah dalam yang bagaimana, selama ini dengan hadirnya PKS di parlemen yang sendirian, 560 anggota DPR RI PKS hanya 50 orang artinya inilah perjuangan PKS,”katanya saat menghadiri acara Rakerwil DPW PKS Sumsel, Sabtu (06/11/2021).

Selain itu, keputusan pemerintah yang memberatkan rakyat PKS akan bersuara, seperti baru-baru ini tentang tes PCR yang diwajibkan dan PKS Bersuara pada akhirnya kebijakan itu didengar oleh pemerintah dan dibatalkan.

“Dan kedua dengan hadirnya Oposisi bisa mewarnai pemerintahan sekarang, jadi kebijakan pemerintah ini yang tidak pro-rakyat PKS bisa mengingatkan pemerintah, misalnya tes PCR “ucapnya

PKS memang minoritas jika memang di bandingkan dengan partai koalisi, namun PKS tetap menyuarakan rakyat dengan kata lain terus mengkritisi tapi tetap konstruktif.

“Tapi perlu diingat kalau mekanisme diparlemen itu yang diambil suatu keputusan adalah suara terbanyak sedangkan PKS sendirian jadi suara sedikit ini tertutupi oleh suara banyak tadi,”jelasnya

Lanjutnya, “Kami yakin walaupun sedikit yang bersuara untuk rakyat tapi rakyat akan berpikir bahwa hanya PKS satu-satunya Partai yang konsisten, komitmen bersama-sama dengan rakyat,”tutupnya

Sementara Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha juga tidak mau ambil pusing soal itu, menurutnya PKS akan terus mengkritis tapi konstruktif, jika memang kebijakan pemerintah baik untuk masyarakat maka PKS akan mendukung dalam arti sejalan.

“Yang jelas namanya kita Oposisi yang konstruktif jika dia benar maka kita dukung, seperti program vaksinasi dan itu untuk kebaikan maka kita akan sejalan, tapi jika sebaliknya jika ada kebijakan yang keliru maka kita akan bersuara,” pungkas Toha

Penulis: YonEditor: Yon
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.