Vicon dengan Polres Jajaran Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal: Tingkatkan Fungsi Kehumasan

Jayapura – Bertempat di Aula Cenderawasih Polda Papua telah dilaksanakan Video Confrence oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH. bersama dengan Humas Jajaran Polda Papua dalam rangka meningkatkan fungsi kehumasan, Rabu (3/11/2021).

Hadir dalam kegiatan yakni, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua Kompol Agus Hariadi, S.Sos., Kasubbid Multi Media AKP Sebastianus A. Anoth, para Kasi Humas Polres Jajaran dan personil Bid Humas Polda Papua.

Dalam kesempatannya Kasubbid Penmas mengatakan, Kepada Kasi Humas Jajaran ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan yang pertama terkait Fungsi Subbid Penmas, yakni Pensat (Penerangan Satuan), dimana diharapkan kepada Kasi Humas Jajaran dapat membantu dalam pembuatan Pensat, sehingga para personil di Jajaran dapat mempedomani dan mengetahui tugas dan tanggungjawab personil dalam bertugas di lapangan.

“Yang kedua, kepada Kasi Humas Jajaran dapat membuat narasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan personil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga nantinya dapat dipublikasi ke Media Sosial, agar masyarakat luas di luar sana dapat mengetahui apa yang dikerjakan oleh Polri dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat di Tanah Papua,” tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Papua dalam arahannya mengatakan, kepada Kasi Humas Jajaran Polda Papua diharapkan dapat menjalankan tugas-tugas kehumasan dengan sebaik-baiknya, dimana setelah personil melakukan peliputan dengan segera dilakukan pembuatan narasi, video dan meme untuk di publikasikan ke media sosial, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui apa yang dikerjakan oleh personil Polri.

“Kita harus berperan aktif dalam membangun opini-opini positif tentang Kepolisian di media sosial dan mari menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Tanah Papua serta ayo kita berikan yang terbaik kepada Institusi Polri,” tegasnya.

“Selain itu, dalam waktu dekat ini akan berlangsung Event Nasional yakni Peparnas XVI tahun 2021 di tanah Papua, dimana Dengan harapan kegiatan event akbar ini dapat terselenggara dengan sukses,” pungkas Kombes Pol AM Kamal. (Hendy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *