Kapolres Dompu Lepas Keberangkatan 8 Orang Masyarakat Yang Ikut Operasi Bibir Sumbing Di RS Bhayangkara

Barometer99- DOMPU – NTB. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2021, HUT Dokkes Polri ke-75 dan merupakan Program dari Kapolda NTB. Polda NTB menggelar kegiatan pemeriksaan dan operasi bibir sumbing secara gratis bagi masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH. S.I.K, secara langsung melepas keberangkatan masyarakat yang akan mengikuti operasi bibir sumbing yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Dompu.

Sebelumnya dari jauh hari Polres Dompu melalui Bhabinkamtibmas di setiap Desa yang ada di Kabupaten Dompu telah melaksanakan pencarian dan pendataan terhadap masyarakat yang menderita Bibir Sumbing.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH. S.I.K, pada saat di konfirmasi, mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat yang menderita bibir Sumbing serta merupakan Program Langsung dari Bapak Kapolda NTB serta memperingati HUT Bhayangkara 1Juli 2021 dan HUT Dokes Polri Ke-75.

“Hari ini kita berangkatkan sebanyak 8 orang yang terdiri dari balita, anak-anak, dan orang dewasa,” Ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, sebelum dilakukan pemberangkatan dilakukan Sweb terlebih dahulu dan semua hasilnya negatif. Pemeriksaan dan operasi bibir sumbing secara gratis bagi masyarakat akan diselenggarakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB.

Di tempat lain, Aminah yang merupakan ibu dari salah satu masyarakat yang akan melaksanakan Operasi bibir sumbung mengatakan sangat berterima kasih dan terharu terhadap pihak Kepolisian yang telah membantu mengadakan Operasi bibir sumbing secara gratis.

Masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya Polda NTB dan Polres Dompu serta Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB yang memfasilitasi hingga terlaksananya kegiatan ini.

Syf-14/Humas Polres Dompu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *