Revi Widarno Kades Terpilih Desa Penanggiran 2021-2027

Pilkades Penanggiran Berjalan Lancar

 

Barometer99, Gunung Megang | Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Muara Enim, Kamis (14/10/2021) melakukan Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di berbagai desa di lingkup Kabupaten Muara Enim.

Ada 107 desa yang mengikuti pesta demokrasi pemilihan kepala desa tersebut seperti yang telah disosialisasikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muara Enim pada beberapa bulan yang lalu.

Salah satu desa yang terpantau oleh Tim Media Barometer99.com dalam Pilkades serentak ini yakni desa Penanggiran kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim. Desa Penanggiran jadi tempat Tim Barometer99.com mencari informasi dengan Jumlah mata pilih 2883 suara terbagi-bagi menjadi 7 TPS.

Animo masyarakat Desa Penanggiran sangat antusias melihat dan menyaksikan untuk mengikuti pesta demokrasi Pilkades serentak, mengingat sangat lah penting untuk menentukan pemimpin 6 tahun kedepannya. Panitia pun menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah di anjurkan oleh pemerintah daerah.

Kepala Desa Penanggiran Fredick Apliyansah S.Pd bersama Ketua BPD Penanggiran Kristiansyah meninjau langsung lokasi tempat pemilihan. Satu persatu lokasi TPS di cek oleh kedua pejabat di desa tersebut dengan menjamin kelangsungan pemilihan Kepala Desa berjalan dengan aman dan lancar.

“Berharap dengan Pilkades ini masyarakat mendapatkan pemimpin yang baik demi kemajuan Desa dan masyarakat yang sejahtera aman dan tentram dalam kurun waktu 6 tahun kedepan,” tandas Fredick, Kades Penanggiran.

Sementara, BPD Penanggiran, Kristiansyah mengatakan, mari sama-sama kita dukung bagi yang terpilih.

“Siapapun terpilih nanti, itulah Kepala Desa kita kedepannya, kita harus dukung dengan visi misi dan program kerja beliau selama 6 tahun kedepan, dan juga bagi yang kalah kita harus logowo dan dapat menerima kenyataan dalam pertarungannya Pilkades tahun 2021. Mari kita dukung dan kita majukan Desa Penanggiran tercinta dengan pembangunan yang lebih pro kepada masyarakat setempat,” tutup Kristiansyah .

Pilkades Penanggiran telah selesai, dari kelima calon tersebut terpilih ialah Revi Widarno dengan jumlah suara 1.152 dari total 2432 suara pemilih.

Sumber : Palendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *