Papua, TNI  

Ramai Dikunjungi Anak-Anak, Satgas Yonif 641/Bru Mengadakan Belajar Informal Di Pos Eragayam

ERAGAYAM // BAROMETER99.COM / Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 641/Bru melalui Pos Eragayam rutin mengadakan proses belajar informal kepada anak -anak sekolah SD sampai dengan SMP yang tingal di sekitar Pos Eragayam untuk belajar dan bermain bersama di sanggar belajar Pos Eragayam kampung Eragayam, Membramo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, (15/09/2024)

Materi yang di ajarkan personel Pos Eragayam yaitu membaca dan berhitung. Selain melaksanakan belajar, personel Pos Eragayam juga bermain bersama dengan anak -anak yang datang ke Sanggar belajar karena dengan cara seperti itulah yang bisa menarik minat dari mereka untuk datang belajar bersama.

Danpos Eragayam Lettu Inf Achmad Rifai menyampaikan bahwa setiap harinya selalu banyak anak yang datang ke Sanggar belajar di Pos.

“Kami melihat setiap hari ada anak-anak yang datang untuk belajar bersama. Hal ini merupakan indikasi positif yang menunjukkan bahwa mereka memiliki semangat untuk belajar dan nyaman dengan cara kami mengajar.” Ujar Danpos.

Kegiatan juga menjadi sarana bagi Satgas Yonif 641/Bru untuk menanamkan rasa kepedulian, kebersamaan dan saling menjaga satu sama lain.

Dengan bimbingan yang tepat, harapannya anak-anak usia sekolah ini menjadi generasi penerus bangsa yang dapat membangun Papua khususnya di Distrik Eragayam agar semakin maju dan berkembang ke arah yang positif.

Salah satu anak yang rutin ikut belajar bernama Jakson (10 th) senang bisa belajar bersama dengan anggota Pos Eragayam. “Terimakasih bapak Tentara sudah mengajar dan bermain bersama dengan kami.” Ujarnya.

“Bersama Rakyat TNI kuat”

 

#tni #eragayam #satgas #yonif641/bru #mengadakan #belajar #informal #dipos

(Red : Haprianto Tanjung) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *