Papua, TNI  

Kepedulian Satgas Yonif 762/VYS Bagi Baju Gratis untuk Warga Distrik FEF

TAMBRAW // BAROMETER99.COM / Satgas Pamtas RI – PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS tengah melaksanakan tugas Operasi salah satunya berada di wilayah Kabupaten Tambraw, Provinsi Papua Barat Daya.

Pada hari Sabtu, 14 September 2024, Satgas Yonif 762/VYS, khususnya Pos FEF pimpinan Lettu Inf Rizqi Nur Cahyono,S.Tr.(Han) selaku Danpos FEF mengundang warga masyarakat dari Kampung FEF, Distrik FEF, Kabupaten Tambraw, untuk mengikuti kegiatan pembagian baju gratis.

Komandan Satgas Yonif 762/VYS, Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I., telah menekankan kepada para anggota Satgas Yonif 762/VYS bahwa kegiatan membantu kesulitan masyarakat di daerah tugas merupakan hal yang perlu dilakukan saat melaksanakan tugas pokok yaitu pembinaan territorial di sector wilayah penugasan.

Berdasarkan penekanan tersebut, para Prajurit di Pos FEF, menunjukkan perhatian serta kepeduliannya kepada masyarakat Kampung FEF.

Sebagai wujud kepedulian, para Prajurit mengambil inisiatif untuk melakukan pembagian pakaian gratis kepada para warga tersebut. Sebelum berangkat tugas

Satgas Yonif 762/VYS telah berinisiatif mengumpulkan pakaian layak pakai di homebase, guna dibawa ke Daerah Tugas untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Alhasil, pada hari Sabtu siang , bertempat di depan Pos FEF, pakaian yang telah dikumpulkan tersebut dapat dibagikan kepada para warga Kampung FEF.

Inisiatif Satgas Yonif 762/VYS menggelar kegiatan pembagian baju gratis kepada masyarakat Kampung FEF, merupakan upaya TNI memberikan pelayanan kebutuhan dasar, guna mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua Barat Daya.

Selain itu, kesempatan berinteraksi dan berkomunikasi juga digunakan oleh para Prajurit untuk mengetahui perkembangan situasi setempat.

Kepedulian para Prajurit disambut gembira oleh para warga yang mendapatkan pemberian baju gratis. Seorang diantaranya bernama Ibu Matsiren, berkata, “Puji Tuhan, Terima kasih bapak-bapak TNI Pos FEF untuk baju yang diberikan gratis. Tuhan memberkati TNI.”

 

 

Sumber : Pen Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 762/VYS

#tni #maybrat #pbd #kepedulian #satgas #yonif762/vys #bagi #baju #gratis #untuk #warga #distrik #fef

(Red : Haprianto Tanjung) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *