Simak..!!! Apa yang dikeluhkan Warga Desa Semuntik, Saat di Sambangi Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar

BAROMETER99, LANDAK – AIR BESAR, Masyarakat Desa Semuntik Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak yang selama ini sudah teraliri listrik mengharapkan adanya penerangan lampu jalan, hal tersebut disampaikan Kepala Desa Semuntik Guslin saat disambangi Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar diruang kerjanya, jumat (5/7/24).

Ia mengatakan, bahwa banyak masyarakat dan termasuk kepala Dusun dan ketua RT meminta penerangan lampu jalan.

Atas nama Kepolisian Sektor Air Besar kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas saran, masukan dan pendapat dari warga masyarakat, dan kami sangat mendukung tentang penerangan lampu jalan ini, semoga secepatnya kita merasakan manfaatnya bagi kita semua, khususnya warga masyarakat kecamatan air besar,” jelas AIPDA Dwi Oktariza selaku Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar.

“Demi kenyamanan, keamanan, keindahan, dan penerangan dilingkungan tempat tinggal masyarakat saya juga mengimbau agar warga masyarakat dapat menyediakan lampu penerangan di depan rumah masing-masing tentunya suasana akan menjadi terang di malam hari hal tersebut guna meminimalisir terjadinya kejahatan maupun kejadian lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain”, lanjut AIPDA Dwi.

Penerangan Lampu Jalan ini memang sangat diharapkan semua masyarakat desa Semuntik, dikarenakan sepanjang jalan desa semuntik saat ini gelap tanpa penerangan lampu jalan, sehingga warga masyarakat sangat kuatir akan adanya terjadinya gangguan kamtibmas.

“Jalan yang gelap kecendrungan dapat dimanfaatkan oleh pelaku tindak pidana apalagi Desa Semuntik adalah gerbang masuk Kecamatan Air Besar”, Ucap jikim salah satu Kepala Dusun di Desa Semuntik.

Dicontohkannya, masyarakat dusun sengayak menyampaikan kepadanya bahwa meminta pemerintah dapat melakukan pemasangan instalasi penerangan lampu jalan.

Selanjutnya Kepala Dusun Semuntik Piktorius mewakili dari warganya mengharapkan adanya realisasi terkait pembangunan infrastruktur penerangan lampu jalan.

“Mereka ingin penerangan lampu jalan agar jalan disepanjang Desa Semuntik bisa terang dan warga pun merasa aman” Terang pak Felix panggilan akrabnya.

Sebagai Kepala Dusun Semuntik, apa yang diinginkan semua warga semuntik dapat direalisasikan oleh pemerintah maupun instansi terkait.

“Semoga apa yang diharapkan semua warga masyarakat desa Semuntik dapat diakomodir secepatnya”, terangnya penuh harap.

penulis xixoctha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *