Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Dari Personil Polresta dan Brimob Yon B Polda Papua Barat Serta Pelepasan Purna Bakti

BAROMETER99, Kota Sorong PBD – Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, S.I.K, M.H memimpin langsung upacara korps raport kenaikan pangkat sebanyak 48 personil yang terdiri dari Personil Polresta sebanyak 39 personil dan personil brimob 9 personil yang berlangsung dihalaman Mapolresta Sorong Kota, provinsi Papua Barat Daya. Rabu (3/7/24).

Dalam amanatnya Kapolresta menyampaikan, kenaikan pangkat ini memiliki tanggung jawab yang lebih besar dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa”.

“Kenaikan pangkat ini harus dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan menjadi sosok anggota polri yang prediktif,  responaibilitas dan transparan berkeadilan,” tegas Kapolresta.

Dalam sambutannya Kapolresta juga mengatakan,”kepada personil yang wisuda purna bakti berupa penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa hormat atas dedikasi dan kinerja serta darma baktinya selama ini dan pengabdian saudara kepada masyarakat harus terus berjalan walaupun saudara tidak bertugas lagi di kepolisian.

Kepada personel yang mendapatkan penghargaan Kombes Happy berpesan, bahwa pemberian reward (penghargaan) adalah salah satu bentuk ucapan terimakasih dari pimpinan kepada personil yang berprestasi dan mempunyai kinerja baik”pesannya.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat ini diakhiri dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh Kapolresta Sorong Kota dan dilanjutkan dengan penyiraman air kembang kepada 48 personel yang naik pangkat.

Adapun personil Polresta yang naik pangkat terdiri dari 2 dua personil dari IPTU ke AKP yaitu  AKP Afriangga U Tan, S.Tr.K, S.I.K (kasat Narkoba) dan AKP  Priskila K.S Sangkek S.Tr.K,S.I.K (Kasat Lantas) dan bintara dari Aipda ke Aiptu 6 personil, Bripka ke Aipda 12 personil, Brigpol ke Bripka 1 personil,  Briptu ke Brigpol 11 personil, Bripda ke Briptu 7 personil. Sedangkan personil brimob Yon B Polda papua barat Aipda ke Aiptu 7 personil, Bripka ke Aipda 1 personil, Bripda ke Briptu 1 personil.

Korp Raport kenaikan pangkat itu berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat dan dihadiri oleh Danyon Brimob B Polda papua barat Kompol Jandry Dwnny Sairlela, S.I.K , Kabag SDM Kompol Stefani Ivonne Tanase, S.I.K serta Pejabat Utama Polresta, Perwira staf serta seluruh personil yang naik pangkat.

Setelah selesai upacara korp raport dilanjutkan dengan wisuda purna bakti  terhadap 3 personil yang purna bakti pada tahun 2024 yaitu AKP Purn Suprianto, IPTU purn.Abdul Latif dan IPDA Purn.L.Lagadoni serta pns penata I Atim Indarti.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *