Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i S.I.K., S.H., M.H Laksanakan Pembinaan Tradisi kepada Personel yang Naik Pangkat

BAROMETER99, Melawi Kalbar – Dalam rangka kenaikan pangkat bagi personel Polres Melawi, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i S.I.K., S.H., M.H melaksanakan pembinaan tradisi dengan menyiramkan air kembang kepada para personel yang naik pangkat. Tradisi ini dilaksanakan di halaman Polres Melawi. (2/7) Selasa siang.

Pembinaan tradisi ini merupakan bagian dari serangkaian upacara yang digelar untuk menghormati dan memberikan apresiasi kepada 28 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Dengan rincian 27 bintara dan 1 perwira, upacara ini berlangsung dengan penuh khidmat dan makna.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, menjelaskan bahwa pembinaan tradisi menyiram air kembang ini adalah simbol penyucian diri dan penyegaran semangat bagi para personel yang naik pangkat. “Tradisi ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dan motivasi untuk menjalankan tugas dengan lebih baik lagi,” ujar beliau.

Upacara tersebut berlangsung dengan lancar dan penuh kehangatan. Seusai prosesi penyiraman air kembang, seluruh jajaran Polres Melawi memberikan ucapan selamat kepada rekan-rekan mereka yang naik pangkat, menciptakan suasana kebersamaan dan kebanggaan di lingkungan Polres Melawi.

Pembinaan tradisi ini bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga menjadi momen refleksi bagi setiap personel untuk terus berkomitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan integritas dan dedikasi tinggi.

Sumber :Humas Res Mlw (Arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *