Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Koramil Koramil 401- 02/Bbt Sambangi Peternakan Sapi Dan Ikan

BARONETER99, SEKAYU-MUSI BANYUASIN- Pendi 0401/Muba – Sebagai wujud dukungan Babinsa dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan Babinsa Koramil 401-02/ BBT, Serma Suwardiyono mendatangi salah satu peternakan Sapi dan ikan yang ada di wilayah binaannya.

Dalam upaya tersebut Serma Suwardiyono, menyambangi peternakan Sapi dan kolam ikan warga binaan dengan melakukan pendampingan serta pengecek perkembangan hewan ternak di desa Air balui kecamatan sangadesa, Kab. Musi Banyuasin, Senin (2/7/2024).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu, Bidang Peternakan melakukan pemberian Pakan pada ternak Sapi, Pemberian makanan dan pengecekan kolam ikan Nila, dan pengecekan Hama sundep pada tanaman padi umur 20 HST.

Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan hewan ternak sekaligus memberikan motivasi kepada warga dalam menggeluti usaha peternakan dalam meningkatkan ketahan pangan di bidang peternakan dan pertanian.

“Selain itu kita juga memberikan arahan kepada warga untuk menghasilkan ternak yang baik dan sehat ada beberapa faktor yang mesti diperhatikan diantaranya, kebersihan kandang, asupan makan yang cukup serta pengecekan kesehatan ternak yang rutin,” ujar Babinsa.(R/L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *