Satgas Habema Gelar Hari Berkat, Warga Matoa Antusias

BAROMETER99, MATOA NDUGA – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) HABEMA, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Pada hari Senin, 1 Juli 2024, Satgas Yonif 503 Kostrad menggelar Kegiatan Teritorial bertajuk “Hari Berkat” saat berpatroli di Distrik Kenyam, tepatnya Kampung Matoa. Dengan bekal membawa beberapa paket makanan yang telah disiapkan sebelumnya di Pos Quary Atas, Tim Patroli Satgas Yonif 503 Kostrad membagikan paket makanan tersebut kepada setiap warga yang dijumpainya selama patroli.

Hari Senin yang cerah dimanfaatkan oleh Satgas Yonif 503 Kostrad berbagi makanan dan berkomunikasi dengan para warga guna mengetahui perkembangan situasi Kampung Matoa. Pelaksanaan kegiatan Hari Berkat ini, secara langsung dipimpin oleh Komandan Pos bernama Lettu Inf Rizky. Kehadiran para Prajurit di wilayah Kampung Matoa, disambut gembira oleh para warga yang berkesempatan bertatap muka dan menerima bingkisan makanan. Dengan tetap menjaga keamanan selama kegiatan, interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan para warga telah menghasilkan jalinan silaturahmi yang akrab antar kedua pihak.

Mengingat pelaksanaan patroli dan pembagian makanan masih relatif pagi, beberapa warga penerima makanan menyambut antusias karena mereka belum sempat sarapan pagi. “Terima kasih Bapak Tentara bagi makanannya. Kami bisa makan dulu pagi ini,” ucap dua anak kecil yang dijumpai Prajurit Satgas Yonif 503 Kostrad. Kedua anak tersebut merupakan warga Kampung Matoa, atas nama Ester Wakerkwa dan Rina Nimiangge.

“Kegiatan Hari Berkat oleh Satgas Yonif 503 Kostrad di Kampung Matoa merupakan inisiatif TNI melaksanakan Komunikasi Sosial inklusif, sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan wilayah Papua”, ungkap Panglima KOOPS HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan.

#tniprima
#profesional
#responsif
#integratif
#modern
#adaptif

Autentikasi:
Dansatgas Media KOOPS HABEMA, Letkol Arh Yogi Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *