Berita  

Kapolres Bima Sampaikan Amanat Kapolda NTB Di Hari Bhayangkara Ke-78 

Barometer99, Bima-NTB- Kapolres Bima bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) dalam memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke – 78 dengan teman  “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, bertempat di Lapangan upacara kantor Bupati Bima, Senin, 1/7/24.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, membacakan amamat Kapolda NTB mengapresiasi atas meningkatnya kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri dari 71,6% pada bulan Desember 2023 menjadi 75,3% pada Juni 2024.

Kepercayaan pada Polri akan selalu diuji. Seberapa tinggi tingkat kepercayaan masyarakat, seberapa tinggi kepuasan masyarakat itu menjadi hal yang penting.

Menurutnya, ini perkembangan baik, tapi masih harus terus ditingkatkan.

Kendati miningkatnya kepercyaan tersebut, dikatakannya, Polri harus terus memperbaiki diri, berbenah diri, melakukan reformasi-reformasi di segala lininya.

Tidak hanya itu, Kapolres menyampaikan  tantangan yang akan dihadapi polri kedepannya semakin berat.

Tantangan tersebut, menurutnya, berupa masalah kamtibmas dan penanganan isu-isu harus dikawal cepat, program prioritas nasional dan pembangunan ibu kota nusantara harus dikawal secara serius, kualitas layanan harus ditingkatkan, kejahatan dengan teknologi canggih harus diantisipasi.

“Oleh karena itu dibutuhkan kesigapan dan kecepatan, butuh penguasaan teknologi dan inovasi, serta komunikasi publik yang baik”, pungkas Eko Sutomo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, Unsur FORKOPIMDA, Pj. Sekretaris Daerah Suwandi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburrahman, Pimpinan OPD, Para pejabat utama (PJU) Polres Bima, Kabag LIngkup Setda, dan Para Camat pada lingkup pemerintahan kabupaten Bima. (Red).

 

Exit mobile version