Pastikan PSU Berjalan Aman Dan Lancar, Wakapolda Kalbar Beserta 3 Pejabat Utama Polda Patroli Udara Di Wilayah Kabupaten Sintang

BAROMETER99, Sintang Kalbar – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK.,M.Si., bersama 3 Pejabat Utama Polda Kalbar yang terdiri dari Karo Ops Polda Kalbar Kombes Pol M. Noor Subchan, S.IK., M.H., Dir Intelkam Polda Kalbar Kombes Pol Enggar Brotoseno , S.IK., M.Si., dan Komandan Satuan Brimob Polda Kalbar Kombes Pol M. Guntur, S.IK., M.H., melaksanakan patroli udara memantau situasi pelaksanaan PSU di 2 Tps di wilayah Kabupaten Sintang, sabtu (29/6).

Kepada awak media Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK., M.Si, melalui Kabidhumas polda Kalbar menjelaskan bahwa pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Wilayah Kabupaten Sintang dilaksanakan di 2 TPS yang berada di 2 Kecamatan.

“Pelaksanaan pemungutan suara ulang dilaksanakan di TPS 02 Dusun Teluk Tengadak Kecamatan Serawai dan TPS 02 Desa Deme Kecamatan Ambalau Kabupaten Sintang”, Kata Kabidhumas.

Kabidhumas juga menjelaskan bahwa demi kelancaran pelaksanaan PSU di kedua TPS tersebut Polda Kalbar membackup Polres Sintang dengan menurunkan 60 personel Satbrimob Polda Kalbar untuk melaksanakan pengamanan di 2 Kecamatan tersebut.

“Total Pengamanan di 2 Kecamatan tersebut adalah 157 personel yang terbagi di dua kecamatan yaitu kecamatan Serawai sebanyak 78 personel dan Kecamatan Ambalau Sebanyak 79 Personel yang merupakan gabungan personel dari Satbrimobda Polda Kalbar dan Polres Sintang”, jelasnya.

Selain itu Kabidhumas polda Kalbar juga meneruskan informasi situasi terakhir pelaksanaan PSU bahwa sampai dengan pukul 18.00 wib laporan situasi pelaksanaan baru dari Kecamatan Serawai yang telah melaksanakan PSU di TPS 02 Dusun Teluk Tengadak Desa Nanga Tekungai dimulai dari jam 08.00 Wib s/d 13.00 wib, dan selesai kegiatan perhitungan suara pada pukul 14.30 Wib dalam keadaan aman dan tertib.

“Laporan Situasi Keamanan yang kami terima baru dari Polsek Seruai, sedangkan dari Polsek Ambalau masih belum masuk, hal ini dikarenakan jarak TPS dari Polsek Ambalau sekitar 10 Jam yang ditumpuh melalui jalur air sekitar 5 jam dan jalur darat berjalan kaki 5 jam, sedangkan dari TPS 02 Desa Deme dan selama perjalanan tidak ada signal dan kemungkinan besok baru ada Laporannya” imbuhnya.

“Sementara yang dapat kami sampaikan kepada rekan-rekan awak media adalah pelaksanaan di TPS 02 Dusun Teluk Tengadak Desa Nanga Tekungai Kecamatan Serawai yang berjalan aman dan terkendali, sedangkan terkait hasil perolehan suara kami tidak bisa menyampaikannya karena itu ranah penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, untuk selanjutnya perkembangan situasi pelaksanaan di TPS 02 desa Deme kita tunggu laporan dari Polsek Ambalau Besok pagi”, Tutupnya

Sumber : Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.Kabidhumas Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *