Hikmad dan Semaraknya Peringatan Detik-Detik Dirgahayu Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Polres Bima Kota

Barometer99, Kota Bima-NTB- Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Polres Bima Kota berlangsung dengan penuh hikmad dan semarak. Peringatan detik-detik Bhayangkara ke-78 Polres Bima Kota, yang berlangsung pada 1 Juli 2024, dipusatkan di Halaman Kantor Pemerintah Kota (Penkot) Bima.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 dipimpin oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, sebagai Inspektur upacara, sementara Komandan Upacara dijabat oleh Ipda Starsius David Misa. Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat Forkompinda Kota Bima, para pejabat Pemkot Bima, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda. Peserta upacara terdiri dari seluruh personel Polres Bima Kota, personel Kodim 1608/Bima, serta personel Yon C Pelopor Sat Brimobda NTB.

Dalam amanatnya, Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, membacakan amanat Kapolri yang menekankan pentingnya Polri Presisi dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Selain upacara resmi, peringatan HUT Bhayangkara ke-78 juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan, termasuk tarian kolosal, Gendang Beleq, dan adu ketangkasan Peresaian. Acara juga diisi dengan Senam Pergaulan kolosal yang dipimpin oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, Dandim 1608 Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Sekda Kota Bima, serta pejabat Forkompinda Kota Bima lainnya.

Dalam rangkaian acara, penghargaan juga diberikan kepada warga masyarakat yang telah berperan aktif membantu Polres Bima Kota dalam bersinergi dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bima Kota. (Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *