Waspada Jentik Nyamuk !!! Babinsa Turut Serta Dalam Kegiatan PJN

Barometer99-Sleman — Pemberantasan Jentik Nyamuk atau yang sering disebut dengan PJN atau PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) sering dilakukan, Seperti halnya yang di lakukan kader kesehatan Sidoluhur bersama Babinsa Koramil 16/Godean Jajaran Kodim 0732/Sleman Serda Edi Setyawan di Dusun Krajan Sidoluhur Godean Sleman,Sabtu (29/6/2024).

Pemeriksaan jentik nyamuk adalah salah satu tindakan pengendalian vektor penyakit yang bertujuan untuk memantau populasi nyamuk dan mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, seperti demam berdarah, malaria, dan chikungunya.

Pemeriksaan jentik nyamuk dilakukan dengan cara mencari dan mengidentifikasi jentik nyamuk di berbagai tempat penampungan air yang menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk, seperti bak mandi, ember, dan tempat penampungan air lainya. Pemeriksaan itu dilakukan secara berkala.

Pemeriksaan jentik nyamuk ini merupakan salah satu upaya penting dalam pengendalian vektor penyakit yang membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat. Melalui pemeriksaan jentik nyamuk secara rutin, masyarakat dapat membantu mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dan meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah sekitar.(Mg)

Pendim 0732/Sleman

Exit mobile version