Babinsa Koramil 401- 02/Bbt Melakasanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Terpadu

BAROMETER99, SEKAYU-MUSI BANYUASIN- Pendim 0401/Muba – Babinsa Koramil 401-02/BBT Serma Suwardiyono melaksanakan komsos kepada peternak itik di desa Air balui kec. Sangadesa, Kab Musi Banyusin, Kamis (27/6/2024).

Serma Suwardiyono menyampaikan Disela-sela memonitoring wilayah, Babinsa menyambangi warga yang memiliki kegiatan sampingan beternak itik air .dikesempatan itu, Babinsa juga menanyakan seputaran perkembangan dan kendala beternak itiknya. ujarnya.

Permintaan masyarakat akan daging dan telur itik air juga sangat besar pasalnya daging dan telur di konsumsi masyarakat setiap harinya, juga buat campuran jamu. Beternak itik air merupakan usaha yang cukup menjanjikan menambah penghasilan masyarakat.

Namun Babinsa juga mengingatkan kepada peternak , agar limbah yang dihasilkan jangan sampai meresahkan warga sekitar. Limbah atau kotoran itik dapat diolah menjadi pupuk kandang dan masih memiliki nilai ekonomis bagi para petani.

Babinsa 401-02/BBT hadir memberikan motivasi, guna memacu semangat warga untuk lebih meningkatkan usaha warga. Sehingga perekonomian warga binaan dapat semakin meningkat, langkah yang dilakukan Babinsa ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaan. Selain itu, upaya ini dalam rangka peningkatan Ketahanan Pangan di wilayah, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *