Komsos Babinsa Koramil 401-04/Bl Menjaga Kebersihan Dan Banjir Desa Binaanya

BAROMETER99, SEKAYU-MUSI BANYUASIN- Pendim 0401/Muba – Merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa Koramil 401-04/BL untuk selalu mengetahui perkembangan situasi dan permasalahan yang ada diwilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 401-04/BL Serda Joharsa dalam kegiatan komsos bersama warga binaannya di Desa Telang, kec. Bayung Lencir, Kab. Musi Bayuasin, Kamis (27/6/2024).

Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakatnya dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan komsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatu kemanunggalan TNI-Rakyat.

Babinsa 401-04/BL Serda Joharsa selaku Babinsa Desa Telang mengatakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, membersihkan selokan perkarangan rumah masing-masing mengingat sekarang masih musim penghujan untuk mencegah bencana banjir dan timbulnya penyakit DBD.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir.

Lnjutnya Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” tegasnya(R/L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *