Seorang WNA Asal Taiwan Ditemukan Meninggal Dunia 

Barometer99, Polres Lombok Utara-NTB- Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal kewarganegaraan Taiwan ditemukan meninggal Dunia di perairan Dusu Gili Air Ds. Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada selasa tanggal 25 Juni 2024 sekitar pukul 14.00 wita.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro melalu Kapolsek Pemenang Iptu Hadi Suprayitno, mennyampaikam diperoleh informasi adanya WNA yang meninggal dunia (MD) bertempat di perairan Dusun Gili Air Dsesa Gili Indah Kecamatan Pemenang KLU

Dikatakan oleh Kapolsek, Adapun identitas korban bernama FANG JHIH JIE berjenis kelamin Laki-laki tempat tanggal lahir Taiwan 04 Maret 1991 berkewarganegaraan Taiwan

Hadi menyebutkan kronologis kejadianya sekira pukul 10.30 wita korban meminjam pin dan masker snorkling untuk melakukan snorkling di depan sandi beach bungalow Dusun Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang.

“Sekitar pukul 12.00 wita salah seorang WNA yang sedang melakukan aktivitas snorkling di area tersebut, melihat korban berada dibawah air / dasar laut dalam keadaan terlentang tidak bergerak”, tutur Kapolsek.

Selanjutnya, tambah Kapolsek, saksi berteriak dan memberitahukan kejadian tersebut kepada wisatawan yang ada di sekitar lokasi. Selanjutnya korban dievakuasi ke darat dan pihak Youpy Bungalow (tempat korban menginap) menghubungi tenaga kesehatan (nakes) clinik gili air center,

“Pihak nakes clinik gili air center kemudian melakukan pertolongan pertama dengan cara menekan di bagian dada korban, akan tetapi korban tidak merespon/ tidak bergerak”, tandasnya.

Hadi juga mengatakan, Pihak nakes clinik gili air center memperkirakan korban sudah dalam keadaan meninggal pada saat ditemukan.

Korban menginap di Youpy Bungalow Dusun. Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang.

“Atas kejadian tersebut anggota Polsek Pemenang dan Pospol Gili Indah melakukan evakuasi korban ke rumah sakit Bhayangkara, dan sehubungan dengan kejadian tersebut Polsek Pemenang masih melakukan Penyelidikan”, tutup Kapolsek. (Red).

 

Exit mobile version