Pos Seriang SSK 1 Satgas Pamtas RI-Malaysia, Bantu Sukseskan Pembagian BLT di Desa Seriang

BAROMETER99, KAPUAS HULU- Anggota Satuan tugas (Satgas) Pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW membantu bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Seriang, Kecamatan Badau, kabupaten Kapuas Hulu daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, Selasa (25/06/2024).

Kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di pimpin langsung oleh kepala Desa Seriang Bapak Fransiskus Diaan, S.H. di dampingi oleh perangkat desa lainnya, sekretaris desa Bapak Richatius, Yang mewakili bapak Camat dan Ketua BPD serta Danpos Seriang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Pelda Piyanto dan juga Babinsa.

“Anggota Satgas kami membantu perangkat desa menyalurkan BLT dana desa kepada warga agar berjalan dengan aman dan tepat sasaran,” kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letkol Czi Shobirin Setio Utomo, S.H.

Disampaikan oleh Dansatgas, hal tersebut merupakan wujud nyata dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ada di perbatasan dalam penyaluran dana BLT dan mempercepat pelaksanaannya sehingga yang menerima betul-betul orang yang berhak sesuai dengan data dari kantor desa.

Menurut dia, anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Pelda Piyanto, saling bekerja sama dengan perangkat desa untuk penyaluran dana BLT, dengan harapan BLT yang sudah di terima bisa digunakan dengan baik dan efisien.

“Tentu kita berharap masyarakat benar-benar memanfaatkan BLT itu dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan pokok, tidak untuk keperluan lain yang tidak mendatangkan manfaat,” pesan Dansatgas Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H.

Kepala Desa Seriang, Kecamatan Badau, kabupaten Kapuas hulu Fransiskus Diaan, S.H. menyampaikan merasa terbantu dengan kehadiran anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, sehingga penyaluran BLT dana desa berjalan aman dan lancar.

“Terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu dalam percepatan pembagian BLT sehingga berjalan dengan lancar, warga kami pun lebih tertib dan disiplin dalam antrean,” ucap Fransiskus Diaan, S.H.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonzipur 5/ABW)

Exit mobile version