Lakukan Servis Pertama, Irjen A Rachmad Wibowo Buka Resmi Turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2024

BAROMETER99, PALEMBANG – Bertempat di gelanggang olahraga (GOR) Jasmani Kodam (Jasdam) II Sriwijaya Selasa sore (25/6/2024), Kapolda Sumatera Selatan Irjen A Rachmad Wibowo membuka secara resmi turnamen bola voli yang digelar sempena hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Turnamen bola voli Kapolda Sumsel Cup 2024 diikuti 17 klub perwakilan dari tiap kabupaten kota se Sumatera Selatan. Saat doorstop media usai meresmikan turnamen, Kapolda Sumsel Irjen A.Rachmad Wibowo,SIK yang didampingi Dirlantas Kombes M. Pratama Adhyasatra, SIK, MH menyatakan harapannya agar turnamen yang digelar kali ini bisa menjadi agenda tahunan dan semakin meningkat baik kualitas maupun kuantitasnya sehingga atlet asal Sumsel dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

“Kita berharap para atlet asal Sumsel terverifikasi dan bisa bersaing baik ditingkat daerah, nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Irjen Rachmad Wibowo juga meminta dukungan dari semua pihak agar olahraga di Sumsel, khususnya cabang bola voli mendapat perhatian dan pengembangan yang lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah tahun kemarin tim bola voli dari provinsi Sumsel mendapat peringkat keempat dikancah Nasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Jambi tersebut menegaskan bahwa kegiatan yang digelar bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan dalam memperingati hari Bhayangkara ke-78.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta turnamen dan panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan turnamen ini.

“Saya bangga melihat semangat dan sportivitas yang ditunjukkan oleh para peserta, raih prestasi setinggi mungkin,” pesannya.

Sementara itu Dirlantas Polda Sumsel Kombes M. Pratama Adhyasatra, SIK,MH, selaku ketua pelaksana dalam laporannya mengatakan kegiatan turnamen akan berlangsung beberapa hari kedepan yang diikuti 320 orang peserta dari wilayah Polres/Tabes sejajaran Polda Sumsel (24 atlet Polri Polda Sumsel dan 296 atlet sipil).

“Mudah mudahan turnamen ini dapat menjadi ajang pencarian bibit unggul dan meningkatkan kualitas atlet daerah yang selanjutnya bisa membanggakan dan mengharumkan Sumsel ditingkat nasional maupun internasional,” tandasnya.

Turut hadir dalam seremoni pembukaa turnamen tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen M. Zulkarnain, SIK MSi, Para PJU Polda Sumsel, Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol. Tri Julianto Djatiutomo, Pangdam II Sriwijaya diwakili Kajasdam II Sriwijaya Kolonel Inf. Debok Sumantokoh, S.H, Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihartono, Perwakilan PBVSI Sumsel Ludi Oliansyah, Sekretaris Umum Koni Sumsel Ir. H. A. Lagam, para wasit dan seluruh peserta kejuaraan turnamen bola voli Kapolda Cup 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *