Kapolda NTB Resmikan Bedah Rumah Dan Sumur Bor Di Kabupaten Lombok Tengah

Barometer99, Lombok Tengah-NTB- Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq, meresmikan bantuan bedah rumah dan sumur bor dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Desa Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan peresmian bantuan bedah rumah dan sumur bor tersebut, Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, ikut mendampingi Kapolda NTB.

Bantuan bedah rumah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tersebut diberikan kepada salah satu warga masyarakat yang mempunyai rumah tidak layak huni di Desa Puyung Kecamatan Jonggat atas nama Amaq Pejek. Selain bedah rumah Kapolda NTB juga meresmikan fasilitas air bersih berupa sumur bor untuk masyarakat yang ada di desa tersebut.

“Jadi baru saja kita melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” kata Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. R. Umar Faroq, kepada awak media usai kegiatan, Selasa (25/6).

jadi di Polres Jajaran Polda NTB, lanjut Kapolda ada 5 unit rumah untuk keluarga yang membutuhkan yang mendapat bantuan bedah rumah karena tidak layak huni salah satunya di wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

“Sedangkan untuk sumur bor ada 7 titik di NTB, salah satunya juga di wilayah hukum Polres Lombok Tengah, nantinya sumur bor tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat karena sekitar bulan Juli dan Agustus biasanya di daerah kita ini di wilayah Nusa Tenggara Barat masuk musim kemarau dan ini diperlukan kebutuhan air yang sangat vital,” terangnya.

Kapolda berharap apa dilakukan pihak kepolisian dalam hal ini Polda NTB melalui Polres Lombok Tengah mendapat ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala dan menjadikan berkah kepada masyarakat termasuk juga Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Karena ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, kita harus bisa memberikan manfaat kepada seluruh warga negara Indonesia khususnya masyarakat NTB,” tutup Kapolda. (Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *