Satgas Pamtas RI-Mly Yonkav 12/BC Bersama Masyarakat Gotong-Royong Benahi Sumber Air di Perbatasan

BAROMETER99, Bengkayang- Satgas Pamtas RI-MLY Yonkav 12/BC Pos Sentabeng bersama masyarakat bergotong royong mencari dan membenahi sumber air bersama masyarakat Dsn. Sentabeng Ds. Sekida Kec. Jagoi babang kab. Bengkayang Kalbar (25/06/2024)

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC Letkol Kav Andy Setio Untoro, S.H., M.Han., di Pos Kotis Gabma Entikong mengatakan, Kegiatan gotong royong bersama dengan masyarakat tersebut juga merupakan implementasi dari salah satu metode yang dilakukan personel Satgas dalam pembinaan teritorial yang dilaksanakan selama bertugas di perbatasan.

“Pencarian dan pembenahan sumber air ini untuk keperluan warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih yang akan dialirkan dari sungai menuju ke rumah-rumah warga, ” ujar Dansatgas.

Dansatgas menjelaskan, kegiatan gotong royong tersebut merupakan sarana komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat dalam pemberdayaan masyarakat di perbatasan. Hal itu dilakukan agar ketahanan wilayah perbatasan semakin kuat.

“Hal itu juga sebagai tolak ukur kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai garda terdepan pebatasan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga pertahanan negara, TNI tidak terlepas dari dukungan rakyat,” tegas Dansatgas.

Exit mobile version