Pos Sei Kelik SSK III Satgas Pamtas RI-Malaysia Gelar Karbhak di Sekitar Musholla An – Nur

BAROMETER99, SINTANG- Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan Musholla An – Nur, desa Sei Kelik, kecamatan Ketungau hulu, kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin (24/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh DAN SSK III Kapten Czi Nur Kasriadi berserta 4 orang anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan kerapihan sekitar musholla agar nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H. mengatakan selain tugas pokok menjaga perbatasan RI-Malaysia, Prajurit Satgas Pamtas Yonzipur 5/ABW juga siap membantu masyarakat yang ada di sekitar wilayah binaan masing-masing pos sehingga diharapkan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dilokasi tersebut, Danpos Sei Kelik Sertu Riko mengatakan bahwa besar harapan dari kegiatan pembersihan lingkungan Musholla dapat meningkatkan kenyamanan dalam beribadah, karena kebersihan sebagian dari pada iman. Sehingga dapat terwujud meningkatnya Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami juga mengajak warga sekitar untuk bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar Musholla. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat sekaligus memberikan semangat kepada mereka terhadap pentingnya menjaga kebersihan tempat ibadah”, ungkap Danpos di Desa Sei Kelik.

Sementara itu, salah satu pengurus musholla, bapak Ujang mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dedikasinya dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW yang sudah melaksanakan karya bhakti sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan tempat ibadah supaya bersih, rapi dan nyaman.

“Saya mewakili remaja musholla, mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Sei Kelik yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan musholla kami sehingga dapat memberikan semangat dalam melaksanakan ibadah,” tutup bapak Ujang.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonzipur 5/ABW

Exit mobile version