Polres Gresik Ziarah Nasional dan Tabur Bunga Peringati Hari Bhayangkara Ke-78 di TMP Kusuma Bangsa Sunan Giri

 

Barometer99, GRESIK – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Gresik menggelar Ziarah Nasional dan Tabur Bungah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Sunan Giri, Gresik.

Acara ini dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Gresik, Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro, dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Gresik, Kapolsek Jajaran, serta seluruh personel Polres Gresik, Senin (24/06/2024).

Upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga, dan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Wakapolres Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Ziarah dan tabur bunga ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan cita-cita mereka dalam membangun bangsa dan negara,” ujar Kompol Danu.

Wakapolres juga mengajak seluruh personel Polres Gresik untuk menjadikan semangat para pahlawan sebagai motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga ini berjalan dengan khidmat dan penuh rasa penghormatan kepada para pahlawan.

“Diharapkan seluruh personel Polres Gresik dapat semakin terinspirasi untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *