Dukung Ketahanan Pangan, Serda Zaenal Fanani Bantu Warga Binaannya Memanen Padi

BAROMETER99, Blitar – Sebagai wujud nyata dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, Serda Zaenal Fanani Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok, pagi ini melaksanakan kegiatan membantu warga binaannya atas nama Bapak Jemiran untuk memanen padi, di RT. 03 RW. 01 Lingkungan Makarya Kel. Nglegok Kec. Nglegok Kab. Blitar, Senin (24/6/2024).

Partisipasi Serda Zaenal Fanani dalam kegiatan panen padi ini, merupakan langkah konkret dalam mendukung kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dengan membantu memanen padi, Serda Zaenal Fanani tidak hanya memberikan kontribusi fisik secara langsung, tetapi juga memperlihatkan keseriusan dalam mendukung program-program ketahanan pangan yang menjadi prioritas pembangunan di tingkat lokal.

Danramil 0808/05 Nglegok Kapten Inf Warsono saat dikonfirmasi di tempat terpisah menyebutkan,” Selain membantu memanen padi, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan yang lebih baik lagi antara Babinsa dengan masyarakat setempat, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan petani dan pemilik lahan pertanian,” urainya.

“Dengan turut serta dalam kegiatan seperti ini, Babinsa juga ikut memperkuat kemitraan dengan masyarakat dan memberikan contoh positif dalam mendukung program ketahanan pangan di tingkat desa,” sambungnya.

“Semoga dengan adanya kolaborasi yang erat antara Babinsa, petani dan masyarakat, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya, untuk turut serta dalam mendukung ketahanan pangan yang kokoh dan berkelanjutan,” tutupnya (Dim0808).

Exit mobile version