Pangdivif 2 Kostrad Dan Segenap Prajurit Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M

BAROMETER99, Pendiv2- Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M, yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Madivif 2 Kostrad bersama keluarga besar dan masyarakat di sekitaran Madivif 2 Kostrad. Hadir dalam kegiatan ini Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., Asren Divif 2 kostrad, para Asisten dan Wakil Asisten Kasdivif 2 Kostrad, serta Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus. Senin (17/06/2024).

Dalam ibadah sholat Idul Adha kali ini, bertindak sebagai Imam sholat Idul Adha Habib Zain Bin Abdullah Ba’abud sekaligus memberikan khutbah yang bertemakan “Semangat Berkurban untuk Ketaatan dan Kepedulian kepada Sesama”.

Dalam ceramah Habib Zain Bin Abdullah Ba’abud, beliau menyampaikan, “Di pagi hari ini kita kembali bersimpuh dihadapan Allah SWT seraya bertakbir, bertahmid, bertasbih dan bertahlil. Allahu Akbar, Maha Besar Allah yang telah menciptakan manusia dalam bentuk yang paling lengkap, sempurna dan paling mulia”.

“Peringatan hari raya Idul Adha ini, hendaknya dijadikan momentum seluruh umat muslim untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam beribadah kepada Allah SWT. Selain itu, marilah kita teladani kisah keimanan, kesabaran dan kesholehan Nabi Ibrahim AS bersama keluarganya dengan harapan semoga keluarga kita menjadi keluarga yang harmonis dan keluarga yang selalu dihiasi dengan keimanan serta ketakwaan dalam beribadah kepada Allah SWT agar kita semua bisa selamat dunia maupun di akhirat”, tutur Habib Zain Bin Abdullah Ba’abud.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, Pangdivif 2 Kostrad berkesempatan menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang bertempat di halaman Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad.

Daging hewan qurban nantinya akan dibagikan kepada seluruh prajurit dan masyarakat serta yayasan yatim piatu juga pondok pesantren di sekitar wilayah Singosari dan sekitarnya.

Pembagian tersebut adalah sebagai upaya memupuk kebersamaan dan rasa solidaritas sesama umat muslim khususnya, serta rasa kesetiakawanan nasional pada umumnya. Tambah takmir masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad.

Exit mobile version