Berkah Idul Adha 1445H, PWI Muba Potong 3 Ekor Sapi

BAROMETER99, SEKAYU MUSI BANYUASIN- Dalam rangka perayaan Idul Adha tahun 1445 Hijriah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Musi Banyuasin mendapatkan 3 ekor sapi yang didapatkan dari Pemkab Musi Banyuasin dan Polres Musi Banyuasin. Pasca Solat Ied segenap Pengurus dan anggota PWI MUBA menggelar acara pemotongan 3 ekor sapi di Halaman Kantor PWI Muba, Senin ( 17/06/2024 ).

Kegiatan qurban ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai wujud kepedulian PWI Musi Banyuasin terhadap masyarakat yang membutuhkan serta menjadikan momen untuk tetap menjalin silahturahmi yang harmonis antara PWI Muba, Pemkab Muba dan Polres Muba.

Plt. Ketua PWI Muba Intan Heldiana Putri dibincangi seusai penyembelihan sapi pertama mengatakan “Alhamdulillah, hari ini PWI Muba bisa memotongkan 3 ekor sapi, akan kita usahakan untuk membagikan kepada seluruh anggota PWI Muba dan masyarakat yang membutuhkan. Saya sangat bangga dengan seluruh anggota PWI Muba yang turut berpartisipasi dalam mendapatkan sapi ini. ini adalah bukti kekompakan organisasi”ungkapnya.

Sementara itu, hal senada diungkapkan oleh Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Muba Charles Ansori “Kami melaksanakan qurban ini sebagai bagian dari kegiatan sosial dan keagamaan PWI. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,”bebernya.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin turut memberikan apresiasi atas kegiatan ini.

Pj Bupati Musi Banyuasin, H Sandi Fahlepi, menyampaikan terima kasih atas partisipasi PWI Musi Banyuasin dalam menjaga tradisi keagamaan ini serta dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PWI Musi Banyuasin yang telah berpartisipasi aktif dalam merayakan Idul Adha ini. Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara kita semua,” ujar Pj Bupati.

Selain pemotongan hewan qurban, acara ini juga diisi dengan pembagian daging kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian sosial dari PWI Musi Banyuasin.

Hal ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi contoh bagi organisasi lainnya untuk turut serta dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai keagamaan serta kepedulian sosial di tengah masyarakat.
(Mare’a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *