Sertu Zuhud Memperkenalkan Prinsip – Prinsip Gotong Royong Dengan Membantu Cor Rumah Warga

BAROMETER99, Sragen- Dalam menjalankan peran sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), keterlibatan dalam kegiatan karya bakti seperti membantu cor rumah warga merupakan salah satu bentuk nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan ini tidak hanya membantu memperbaiki kondisi fisik rumah warga, tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kebersamaan di lingkungan tersebut, Hal ini disampaikan Sertu Zuhud Fauzi Babinsa Ds. Karangjati Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen saat membantu pengecoran rumah ibu Sutini Dk. Rejosari RT. 15, Ds. Karangjati Kec. Kalijambe, Selasa ( 04/06/2024 )

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan karya bakti membantu cor rumah warga juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan prinsip-prinsip gotong royong, kebersamaan, dan kepedulian sosial kepada masyarakat. Dengan berpartisipasi langsung dalam kegiatan ini, Babinsa tidak hanya sebagai penegak keamanan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan mendukung upaya kesejahteraan masyarakat.

“ Selain memberikan kontribusi fisik dalam pembangunan rumah warga, kehadiran Babinsa juga memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat “ Jelas Zuhud.

Hubungan yang baik antara Babinsa dan warga juga menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling mendukung dalam upaya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di wilayah tersebut.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *