Pangdam I/BB Buka Proglatsiapops Sistem Blok Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs TA 2024

BAROMETER99, PAYAKUMBUH- Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan membuka secara resmi Proglatsiapops Sistem Blok Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 131/Brajasakti TA 2024 di Mako Batalyon, Kelurahan Tanah Tiakar, Payakumbuh, Sumbar, Senin kemarin (3/6/2024).

Selain itu, kehadiran Pangdam bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB, Ny Anggi Mochammad Hasan yang didampingi Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo bersama Ketua Persit Koorcabrem 032 PD I/BB, Ny Trismi Wahyu Eko Purnomo itu, juga untuk bertatap muka serta memberikan Jam Pimpinan kepada Prajurit dan Persit.

Acara pembukaan diawali Pangdam dengan menerima laporan Danyonif 131/Brs, Letkol Inf Andit Pranata, pengalungan syal tenun Payakumbuh, serta penyambutan oleh seluruh Perwira dan personel Yonif 131/Brs.

Dalam amanatnya, Pangdam menekankan kepada seluruh Prajurit yang tugas ke Papua untuk tidak terlena dengan keadaan, menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan selalu waspada walaupun daerah penugasan cukup aman.

Pangdam juga mengingatkan agar setiap prajurit harus memiliki ilmu teritorial dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan kewaspadaan bagi pribadi masing-masing, sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadi kontak dan mengakibatkan korban.

“Tetap semangat dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam pelaksanaan tugas operasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs berjalan dengan lancar, berangkat lengkap pulang lengkap,” harap Pangdam.

Terkait dengan latihan, Pangdam meminta seluruh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs untuk melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar tidak ada korban di daerah tugas, serta minimalisir pelanggaran baik di satuan maupun di daerah tugas operasi.

“Ingat! Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknik dan taktik serta tembak tempur taktis Satgas Yonif 131/Brs dalam rangka melaksanakan tugas operasi Pamtas di Jayapura dan Keerom, Provinsi Papua. Diharapkan dengan latihan ini, Prajurit memahami dan mampu mengaplikasikan materi blok pertempuran daerah gunung hutan, blok pertempuran daerah medan khusus dan blok pertempuran daerah pemukiman (honai) dalam pelaksanaan operasi Pamtas RI-PNG statis nantinya,” tutup Pangdam.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB, Ny Anggi Mochammad Hasan menjenguk istri anggota Yonif 131/Brs yang melahirkan, yakni isteri dari Letda Inf Fadil Firmansyah dan isteri dari
Pratu Aswandi serta Raffasyah Agil Munadlil anak dari Praka Gilang Bima Putra yang mengalami sakit Cerebral Palsy (Lumpuh Otak) sejak lahir.

Kunjungan Ny Anggi ini untuk memberikan dukungan moril dan materil, di samping motivasi semangat dan bentuk perhatian dari Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB.

Hadir mendampingi Pangdam, antara lain Danrindam I/BB, Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala selaku Wadanlat, Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Jansen P Nainggolan, Aspers Kasdam I/BB, Kolonel Inf Irwan Budiana, Aslog Kasdam I/BB, Kolonel Inf Ato Sudiatna, Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Andrian Siregar, Danpomdam I/BB, Kolonel Cpm Uncok AM Simanjuntak, serta para PJU Kodam I/BB dan jajaran Korem 032/Wbr lainnya.

Sumber : Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *