BABINSA KORAMIL ULILIN BANTU PETUGAS KESEHATAN MELAKSANAKAN PEKAN IMUNISASI NASIONAL

BAROMETER99, Merauke- Babinsa Koramil 1707-05/Ulilin Kodim 1707/Merauke Sertu Mas Widodo melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petugas kesehatan Puskesmas Ulilin dalam melaksanakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) kepada siswa-siswi SD, Paud dan Posyandu yang berada di Kampung Mandekman Distruik Ulilin Kabupaten Merauke – Provinsi Papua Selatan.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Wadan Ramil 1707-05/Ulilin Kapten Inf Suryan mengatkan bahwa kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) secara gratis yang laksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Ulilin kali itu diperuntukkan anak-anak usia 0 sampai dengan 7 tahun.

“Tujuan diberikannya imunisasi tersebut untuk mencegah penyakit polio muncul kembali pada anak-anak, dan dalam pelaksanaannya imunisasi tetes kali itu diberikan kepada 24 siswa-siswi SD Inpres Muting IV, 22 anak TKB Paud Sakura dan 70 anak di Posyandu Sehat Jaya Kampung Mandekman”. ungkap Wadan Ramil Ulilin Kapten Inf Suryan pada hari Senin tanggal 3 Juni 2024.

Adapun para petugas kesehatan Puskesmas Ulilin yang menggelar kegiatan pemberian Imunisasi Pekan Nasional di Kampung Mandekman tersebut Mantri Yusuf, Suster Eti Purwaningsih, Amd. Kep., Siti Nurhaliza, Skm., Bidan Aprilia Sabteka, Amd. Keb. serta Bidan Fridamayanti S. Amd. Keb.

“Sedadangkan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-05/Ulilin Sertu Mas Widodo tersebut merupakan wujud nyata dan bentuk keseriusan dalam ikut serta menjaga dan meningkatkan kesehatan pada anak dan balita yang berada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya”. pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *