Kowal Lantamal VI Makassar Laksanakan Samapta

BAROMETER99, Makassar- Demi menjaga kesehatan dan kebugaran kondisi tubuh para Srikandi Laut atau Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) jajaran Lantamal VI Makassar melaksanakan tes kesamaptaan jasmani bertempat di Lapangan Shuttel Ban Mako Lantamal VI, Jum’at (31/05/2024).

Kegiatan uji Kesamaptaan Jasmani ini merupakan agenda rutin dan program yang wajib dilaksanakan 2 (dua) kali dalam satu tahun.

Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut (K/W) Sahara yang juga merupakan Pater Kowal Lantamal VI Makassar mengatakan kegiatan samapta ini rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali dan wajib dilaksanakan oleh semua prajurit Kowal Lantamal VI Makassar yang bertujuan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan, ketahanan fisik seseorang seiring dengan bertambahnya usia.

Dengan demikian, diharapkannya prajurit Kowal Lantamal VI dapat menjaga ketahanan fisik agar dapat selalu tampil sehat dan prima.

“ Pembinaan kesegaran jasmani diawali dengan pemeriksaan kesehatan, senam pemanasan dilanjutkan Battray A lari 12 menit, kemudian Battray B meliputi Sit Up, Push Up, Pull Up dan Shuttle Run serta renang”. jelas Kadisminpers Lantamal VI. #tnial_lantamalvi

Exit mobile version