Pangdivif 2 Kostrad Laksanakan Kunjungan Kerja ke Yonif 412/Bharata Eka Sakti

BAROMETER99, Pendiv2- Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Yovita Marivon Anton Yuliantoro, melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Yonif 412/BES/6/2 Kostrad yang berdislokasi di Purworejo, Jawa Tengah. Kamis (30/05/2024).

Kunjungan kerja tersebut turut didampingi oleh Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, dan para pejabat Forkopimda Kab. Purworejo.

Setiba di Mayonif 412/BES/6/2 Kostrad Pangdivif 2 Kostrad disambut oleh Danyonif 412/BES/6/2 Kostrad Letkol Inf Syahrul Ramadhan, S.IP, dilanjutkan dengan menerima pengalungan batik dan handbouqet, mendengar nyanyian yel yel prajurit yang penuh semangat, menerima laporan Pos 1, menerima hormat Jajar dinas kemananan, perkenalan Perwira dan foto bersama di depan Mayonif 412/BES/6/2 Kostrad dengan seluruh pejabat yang hadir termasuk Forkopimda.

Usai penyambutan, Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan satuan dari Danyonif 412/BES/6/2 Kostrad perihal kondisi nyata satuan Yonif 412/BES/6/2 Kostrad, dilanjutkan penyerahan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu disekitar asrama serta peninjauan pangkalan, pelepasan bibit ikan dalam rangka ketahanan pangan dan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif 412/BES/6/2 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menekankan bahwa “Setiap prajurit harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap satuannya sehingga akan tumbuh rasa malu apabila akan berbuat pelanggaran. Selain itu prajurit yang profesional hanya didapatkan dengan cara latihan yang keras serta terukur secara bertahap bertingkat dan berlanjut”.

Beliau juga menekankan agar selalu menjaga kekompakan antar personel karena kita adalah rekan satu tim. Biasakan peduli terhadap rekan kerja kita, lingkungan kita sehingga jika ada masalah segera dapat dideteksi dan diselesaikan secara berjenjang. Berikan kesejahteraan prajurit sesuai dengan haknya, percepat administrasi dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

Masih dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan motifasi bahwa prajurit Kostrad adalah prajurit petarung penjaga NKRI. Prajurit Yonif 412 harus ja go bertempur, mempunyai disiplin tempur yang tinggi, berkemampuan fisik yang prima, jago menembak, dan ahli dalam beladiri. Dan jangan lupa untuk melibatkan Tuhan dalam setiap tugas agar kita diberikan misteri yang baik oleh Tuhan, pungkas Pangdiv.(Ratri)

Exit mobile version