Video Viral Dugaan Pencurian Ponsel di Sengkaling, Polisi Kejar Pelaku

BAROMETER99, MALANG- Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jawa Timur, tengah menyelidiki sebuah kasus pencurian berbekal sebuah video viral yang diunggah di media sosial Instagram. Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang pria terekam kamera CCTV diduga mengambil sebuah telepon seluler di sebuah binatu pada dini hari.

Ipda Dicka Ermantara, Kasihumas Polres Malang, membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya melalui Polsek Dau telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan.

“Kami sudah mendatangi tempat kejadian, melakukan olah TKP serta berkomunikasi dengan korban untuk membuat laporan,” ujar Ipda Dicka saat ditemui di Polres Malang, Rabu (29/5/2024).

Ipda Dicka menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi di sebuah binatu bernama Jwash yang beralamat di Jalan Raya Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, pada Selasa (29/5) sekitar pukul 04.15 WIB. Saat itu, binatu yang buka 24 jam penuh tersebut sedang dijaga oleh seorang karyawan laki-laki.

Diduga mengantuk, karyawan bernama JG (28) tidak menyadari bahwa ada seorang pria yang mendekati meja kasir dan mengambil satu unit ponsel merk Samsung Galaxy A3s milik korban. Pelaku diketahui sempat mondar-mandir di halaman binatu sebelum akhirnya nekat merogoh meja kasir dan kemudian melarikan diri.

“Usai mengambil ponsel korban, pelaku kemudian setengah berlari kabur ke arah jalan raya,” jelas Ipda Dicka.

Ipda Dicka menyebut, saat ini penyelidikan terkait identitas pelaku masih berlanjut usai korban bersedia melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib. Polres Malang mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk tindak kriminal yang terjadi.

“Masih dalam penyelidikan, kami berkomitmen untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan yang meresahkan Masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam akun Instagram @malangtaya.indo pada Selasa (28/5) telah diunggah video rekaman CCTV yang menunjukkan seorang pria mengenakan jaket berwarna biru melakukan aksi pencurian tersebut. Diduga, pria dewasa tersebut memanfaatkan kelengahan penjaga binatu untuk melancarkan aksinya. (u-hmsresma)

Exit mobile version