Berita, TNI  

Lanud Husein Sastranegara Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

BAROMETER99, Lanud Husein Sastranegara menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam bertempat di Apron Baseops Lanud Husein Sastranegara yang diikuti seluruh personel Lanud Husein Sastranegara, Kamis (30-05-2024).

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian, S.E., saat apel menekankan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah tersebut.

“Kesiapan dan ketangguhan TNI khusus nya personel Lanud Husein Sastranegara dalam menghadapi bencana alam menjadi aset yang tidak bisa diabaikan. Kita harus siap sedia dan terlatih untuk bertindak cepat dalam situasi darurat,” ujar Danlanud.

Lebih Lanjut Danlanud Husein Sastranegara menambahkan bahwa Apel kesiapsiagaan bencana alam ini juga menjadi momentum bagi Lanud Husein Sastranegara untuk mempersiapkan tentang langkah-langkah tata cara evakuasi, penggunaan peralatan penyelamatan dan tim medis dalam situasi darurat tentang tindakan yang harus diambil sebelum, selama, dan setelah bencana terjadi.

Danlanud berharap kegiatan ini juga menunjukkan gelar kekuatan personel dan alat serta kendaraan dalam gerak cepat mengevakuasi korban, memberikan pertolongan pertama, serta memadamkan kebakaran dengan cepat dan efisien.

“Apel kesiapan bencana alam ini bukan hanya sekadar rutinitas, tapi merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana yang akan dan sedang terjadi”, punkas Danlanud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *