Berita, TNI  

Komsos Dengan Warga, Babinsa koramil 401-02 / Babat toman Kodim 0401/Muba Rutin Pantau Wilayah Binaan

BAROMETER99, Sekayu Musi Banyuasin- Pendim 0401/Muba – Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa koramil 401-02 / Babat toman Kodim 0401/Muba Serda Ahmad Sawira dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga BHinaannya di salah satu Kebun Sawit di Desa Ngulak III Kec.Sanga, Kab. Musi Banyuasin, Kamis (30/5/2024).

Dalam kegiatan Komsosnya ia mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah Binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.” ucap Serda Ahmad

Babinsa sanga Desa tersebut juga berharap kepada warga masyarakat agar tetap menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan menghimbau tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba yang dapat merusak generasi muda dan timbulnya tindakan kriminal akibat pengaruh Narkoba serta Mengajak kepada masyarakat untuk selalu menciptakan kondisi yang kondusif, hidup rukun dan selalu saling membantu di dalam kehidupan bermasyarakat dan jangan mudah terpengaruh dengan berita yg belum jelas kebenarannya atau hoaks, Menghimbau kepada masyarakat tuk menjaga kebersihan lingkungan, selokan perkarangan rumah masing-masing untuk mencegah timbulnya penyakit DBD.

Lanjutnya Kedepan cuaca makin ekstrim panas tiba hujan disertai angin dan petir agar waspadai pohon besar yg dekat rumah jgn sampai roboh menimpah rumah menimbulkan korban,” imbuhnya
(R/L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *