Berita, TNI  

Kodim 0401/Muba Menerima Kunjungan Forum Komunikasi Aparat Intel (FKAI)

BAROMETER99, Sekayu Musi Banyuasin- Pendim 0401/Muba – Tim Forum Komunikasi Aparat Intelijen (FKAI) di sambut hangat oleh Dandim 0401/Muba yang diwakili oleh Kasdim 0401/Muba Mayor Inf Agus Sutono beserta Tim Intel Kodim 0401/Muba di Ruang Makodim 0401/Muba Jln. Kol. Wahid Udin, Serasan Jaya, Kec. Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (29/05/2024).

Pabanda Sosbud Spaban III/Biddagri Sintelad Kapten Inf Sidiq Tri Kuncoro, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wahana untuk bertukar pikiran / informasi tentang permasalahan – permasalahan faktual yang menonjol yang terjadi di wilayah, guna memberikan saran kepada pimpinan sekaligus memperoleh solusi dalam pemecahan masalah secara komprehensif.

Lebih lanjut tugas Aparat Intelijen secara umum adalah mengumpulkan keterangan / informasi dari berbagai Aspek kehidupan yang berkembang dilingkungan masyarakat yang dapat berimplikasi terhadap munculnya kerawanan/ancaman terhadap stabilitas keamanan.

Disinilah peran besar Aparat Intelijen dituntut mampu menyajikan informasi-informasi Intelijen kepada pimpinan secara cepat, tepat, akurat dan professional, ” tegasnya.

Spaban III/Biddagri Sintelad menambahkan Aparat Intelijen agar meningkatkan peran dan fungsinya sehingga keberadaan Aparat Intelijen dapat memberikan Kontribusi Positif terhadap organisasi dan masyarakat. Ciptakan kebersamaan dan sinergitas antar komunitas Intelijen dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Tutupnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan dari tim FKAI yaitu Paban III/Biddagri Sintelad Kolonel Arh Deni Sukwara, S.E., M.Si., Pabanda Sosbud Spaban III/Biddagri Sintelad Kapten Inf Sidiq Tri Kuncoro, S.I.P., Sertu Ilham Siswadi Operator Spaban III/Biddagri Sintelad, Sertu Bagas dan Kegiatan tersebut diikuti oleh Tim Intel Kodim 0401/Muba dan Tim Unit Kodim 0401/Muba
( R/L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *