Berita, TNI  

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Meningkatkan Kapasitas Satlinmas Kelurahan Karangbesuki di Agro Technopark Cangar

BAROMETER99, Kodim Malang Kota- Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0833/04 Sukun, Peltu Agus Wahyu dan Serda Wainan, melaksanakan kegiatan pelatihan di Agro Technopark/Cangar Desa Sumber Brantas Kota Batu, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan pelatihan ini mengambil Sub Tema kegiatan sinergitas dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan tentara Nasional Indonesia dan instansi vertikal di wilayah kecamatan dan
diikuti oleh anggota Satlinmas Karangbesuki dengan materi pelatihan meliputi Peraturan Dasar (Perdas) Satlinmas, Peraturan Kapolri (Perkapolri) Nomor 8 Tahun 2014 tentang Satlinmas, materi tentang Bela Diri, Patroli Keamanan, dan Penanganan Bencana Alam.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan Satlinmas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk membantu aparat keamanan dalam menjaga keamanan masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kelurahan Karangbesuki.

Dalam penyampaiannya, Peltu Agus Wahyu menyampaikan bahwa Satlinmas memiliki peran penting dalam membantu aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas. Oleh karena itu Satlinmas harus dibekali dengan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang memadai.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan Satlinmas Karangbesuki dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan mampu membantu aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kelurahan Karangbesuki,” kata Peltu Agus Wahyu.

Selain itu, Serda Wainan menambahkan bahwa materi pelatihan yang diberikan dalam kegiatan ini disesuaikan dengan kebutuhan Satlinmas di lapangan.

“Materi pelatihan yang diberikan dalam kegiatan ini disesuaikan dengan kebutuhan Satlinmas di lapangan, seperti materi tentang Bela Diri, Patroli Keamanan, dan Penanganan Bencana Alam,” jelas Serda Wainan.

Para peserta pelatihan terlihat antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka berharap dengan pelatihan ini, mereka dapat lebih profesional dalam melaksanakan dan mampu membantu aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kelurahan Karangbesuki.(Ratri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *