Berita, TNI  

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satuan Yonif 411/Pandawa

BAROMETER99, Pendiv2- Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Yovita Marivon Anton Yuliantoro, melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad, yang berdislokasi di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Turut hadir dalam acara tersebut Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, Danrem Salatiga, Danbrigif 6/TSB, Dandim Salatiga, Dandenpom Salatiga dan Wakapolres Salatiga. Selasa (28/05/2024).

Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad disambut langsung oleh Wadanyonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad Mayor Inf Adhi S. Nugroho dilanjutkan dengan menerima penghormatan dari Pos 1 dan regu jaga dinas keamanan, pengalungan kain batik, tarian selamat datang, perkenalan Perwira, sambutan yel-yel penuh semangat oleh prajurit Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad, foto bersama serta penanaman pohon durian di depan Mako Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad.

Usai acara penyambutan, bertempat di Ruang Transit Mako Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad mendapat paparan satuan dari Wadanyonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad perihal kondisi nyata satuan.

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdivif 2 Kostrad memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit yang bertempat di Gedung Olahraga Mako Yonif 411/Pandawa/6/2 Kotrad.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 kostrad menuturkan, “Setiap prajurit harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap satuannya sehingga akan tumbuh rasa malu apabila akan berbuat pelanggaran”, lanjutnya “Bahwa prajurit yang profesional hanya didapatkan dengan cara latihan latihan dan latihan yang keras secara bertahap bertingkat dan berlanjut”.

Beliau juga menekankan agar selalu menjaga kekompakan antar personel karena kita adalah rekan satu tim. Biasakan peduli terhadap rekan kerja kita, lingkungan kita sehingga jika ada masalah segera dapat diselesaikan secara berjenjang.

Di penghujung pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad memberikan motifasi bahwa prajurit Kostrad adalah prajurit petarung penjaga NKRI, dan jangan lupa untuk melibatkan Tuhan dalam setiap tugas agar kita diberikan misteri yang baik oleh Tuhan, tutup Pangdiv.

Sebelum acara selesai, Pangdivif 2 Kostrad memberikan apresiasi berangkat Umroh kepada Prajurit Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang berhasil di Medan tugas.(Ratri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *