Berita, TNI  

Dalam Mendukung Tugas Pokok Aparat,Tim Pusat Teritorial AD Gelar Bimtek (TC LC)

BAROMETER99, Kodim Malang Kota- Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang komunikasi dan koordinasi guna mendukung tugas pokok aparat teritorial di wilayah binaan, Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat yakni Kolonel Inf Idris Soemantri Roni, S.I.P sebagai ketua Tim menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tentang Temu Cepat Lapor Cepat (TC LC) dengan personel Kodim 0833/Kota Malang.

Bimtek ini diikuti oleh seluruh personel Kodim 0833/Kota Malang, termasuk para Danramil, Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Komandan Koramil (Danramil) untuk memberikan pemahaman tentang tata cara pelaksanaan TC LC yang efektif dan efisien. Selasa ( 28/05/24).

Temu Cepat Lapor Cepat merupakan bagian dari 5 kemampuan teritorial yang wajib dimiliki dan setiap insan teritorial untuk mendapatkan data informasi secara cepat ,akurat dalam mengindentifikasi situasi,kondisi yang berkembang di wilayah binaan serta membangun komunikasi dengan warga di wilayah binaan dengan berbasis internet untuk menemukan solusi serta pemecahan permasalahan guna kepentingan pembinaan teritorial di masa akan datang.

Dalam Bimtek ini, Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat menjelaskan tentang pengertian, tujuan, dan tata cara pelaksanaan TC LC. Selain itu, tim Pusterad juga memberikan bagaima cara pelaporan data teritorial melalui sistem komputerisasi yang dapat dilakukan Kodim 0833 dan jajarannya dengan baik dan benar.

Kolonel Inf Idris Soemantri Roni, S. I.P selaku ketua tim dalam sambutannya menyampaikan “ Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan personel Kodim 0833/Kota Malang dapat memahami dengan baik tata cara pelaksanaan TC LC dan dapat memberikan data informasi yang akurat cepat dengan menggunakan aplikasi pusat informasi teritorial yang nantinya akan di jadikan kebijakan dan saran komando atas demi kepentingan pembinaan teritorial ke depannya selain itu Kegiatan ini juga akan membantu aparat komando kewilayahan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara optimal.

”Senada dengan ketua tim Pusterad Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan menyampaikan kepada peserta Bimtek agar kegiatan dilaksanakan dengan serius dan bersungguh – sungguh sebagai bekal ilmu dalam mendukung tugas pokok di wilayah binaan.

“ Kegiatan Bimtek Temu Cepat Lapor Cepat dari Pusterad ini merupakan hal yang sangat penting dan harus dikuasai oleh setiap aparat komando kewilayahan khususnya babinsa jajaran Kodim 0833 /Kota Malang agar ada kesamaan visi,misi dan persepsi dalam pelaporan data teritorial yang aktual melalui aplikasi pusat informasi teritorial yang nanti akan diberikan pelatihan oleh tim Pusterad.(Ratri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *