Bersama Pemerintah Daerah, Babinsa Siap Dukung Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

BAROMETER99, Kutai Kartanegara- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0906-08/Muara Kaman, Serka Makbul bersama aparatur pemerintahan desa Kupang Baru menghadiri acara pelepasan bibit ikan Baung dari Dinas Perikanan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bertempat di danau wisata desa Kupang Baru kecamatan Muara Kaman, Kukar. Senin, (27/5/2024).

Acara pelepasan bibit ikan Baung ini merupakan bagian dari program pemerintah kabupaten Kukar dalam mendukung ketahanan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa melalui sektor perikanan.

“Bibit ikan yang dilepaskan diharapkan dapat berkembang biak dengan baik dan menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat nelayan di sekitar danau”, ucap Serka Makbul.

“Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kupang Baru. Dengan adanya bantuan bibit ikan Baung ini juga diharapkan dapat menjaga keseimbangan ekosistem danau serta meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” tambahnya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kutai Kartanegara, M. Syarif juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendukung usaha perikanan di desa-desa.

“Kami berharap bibit ikan Baung ini dapat berkembang biak dengan baik di Danau Wisata Desa Kupang Baru dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat desa Kupang Baru” ujarnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan bibit ikan tersebut, Kepala UPT Dinas Perikanan, Ayoung Kades Kupang Baru, Arsil S.Pd, Kasi Pemdes, Ahdan, ketua BPD, Abdi, Babinkamtibmas Brigpol Tuyar dan ketua kelompok nelayan desa Kupang Baru, Nurtin.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Exit mobile version